Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan SSL Gratis Selamanya

Cara Memasang Ssl atau https gratis - hallo kawan-kawan, kali ini saya akan membagikan tutorial untuk kalian memasang ssl dengan mudah di cpanel. bagi yang sudah mengenal website sudah lama pasti anda sudah mengetahui pergertiannya bukan ?

SSL  (Secure Socket Layer) adalah lapisan keamanan untuk melindungi transaksi di website Anda dengan teknologi enkripsi data yang canggih. ... Mengamankan transaksi yang ada di website dengan enkripsi termasuk data kartu kredit, password, dll.



Saya memakai hosting dari niagahoster, maka dari itu niaga hoster sudah menyedia ssl gratis, tinggal dipasang atau tidaknya, pada kesempatan ini saya akan memasangnya.


Cara Memasang SSL

1. login ke cpanel anda


2. Pilih menu Security > Let's Encrypt SSL 


3. Anda akan menemukan daftar nama domain dan subdomain yang dapat Anda tambahkan SSL. Pilih Issue. 



4. Untuk menambahkan Wildcard, pertama-tama Anda harus memilih dns-01 yang terdapat di bagian bawah halaman. 


5. Setelah Anda memilih dns-01, maka kolom untuk menggunakan wildcard dapat Anda pilih. Centang kolom sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu klik Issue. 


6. Anda akan menemukan dialog ini setelah SSL berhasil di install.


7.Begini tampilan setelah Anda berhasil menginstall Free SSL pada cPanel Anda.

Cara Redirect https wordpress

Setelah SSL Anda berhasil dikeluarkan, maka selanjutnya Anda perlu me-redirect halaman website WordPress Anda ke URL https. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan plugin Really Simple SSL. Setelah selesai instalasi, maka secara otomatis website Anda akan ter-redirect ke https dan tidak perlu melakukan pengaturan tambahan apapun.

Peringatan



  • Error "well-known/acme-challenge accessible in your webroot?" saat issue atau mengeluarkan SSL. 
Masalah ini umumnya terjadi karena dua (2) hal: 

1. Domain baik dengan www atau tanpa www tidak mengarah ke server kami (umumnya klien mengarahkannya ke Cloudflare). Solusi: pastikan tidak mengarahkan domain Anda baik yang menggunakan www atau tanpa www ke Cloudflare dan pastikan mengarah ke server kami. Setelah mengembalikannya, silakan mencobanya kembali beberapa jam ke depan, maksimal 24 jam setelah diarahkan ke server kami. 

2. Permasalahan redirect di .htaccess. Pastikan htaccess Anda tidak melakukan blokir seperti redirect ini yang memblokir ke direktori:
RewriteCond %{SCRIPT_FILENAME} -d [OR]

RewriteCond %{SCRIPT_FILENAME} -f

RewriteRule "(^|/)\." - [F]
Solusi: rename .htacess Anda menjadi htaccess.txt dan kemudian issue atau keluarkan kembali SSL. Setelah SSL berhasil dikeluarkan dan di-instal, maka kembalikanlah kembali htaccess Anda menjadi .htaccess.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan SSL Gratis Selamanya"