Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Icon Kursor Mouse di Google Chrome

Google chrome adalah sebuah mesin bantuan untuk menelusuri google, aplikasi chrome ini sangat banyak pengguna di seluruh dunia yang di kembangkan oleh perusahaan google. dalam riset di situs lifewife mei 2019, google chrome berhasil mendapatkan peringkat browser terbaik.
cara mengganti kursor mouse di chrome
Apakah anda mengetahui mouse di komputer maupun di laptop anda ? siapa yang tidak mengetahui perangkat keras komputer ini yaitu mouse. mouse berfungsi untuk memberikan interaksi kepada komputer untuk mengerakkan sebuah icon panah, agar bisa membuka aplikasi-aplikasi salah satunya chrome.

Secara default kursor komputer adalah panah, ada bisa mengubah icon kursor di komputer juga dengan mudah. tetapi ada lebih unik lagi yaitu mengubah dan menganti icon kursor saat membuka aplikasi google chrome.kursor hanya berubah saat membuka chrome, selain dari itu akan berubah normal lagi menjadi putih.

Mungkin anda tertarik untuk mencoba tutorial ini atau juga anda bosan dengan icon kursor yang anda miliki bisa mencoba cara mengubah kursor di google chrome.

Baca Juga : Cara Mengatasi File Download di blokir chrome

Cara Ganti Icon Kursor Mouse Di Google Chrome

1. Buka crome web store.
2. Ketikan custom cursor, lalu Add to chrome.

3. Tunggu proses penginstallan extensions, kemudian klik icon custom cursor. pilih salah satu icon kursor yang ingin anda gunakan.

4. Selesai.

Cara Menggunakan Icon Kursor Buatan Sendiri

1. Upload cursor, di menu extensions.
2. Pilih antara cursor dan pointer, cari berkas di komputer anda.

3. Save dan selesai.

Untuk desain kursor anda sendiri pastikan ukuran iconnya 128 pixel dengan berformat PNG, agar tidak memiliki latar belakang.

Baca Juga : Cara Aktifkan Mode Penyaringan Pembaca di Googlechrome

Demikianlah, cara mengganti icon cursor mouse di google chrome. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.