Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Ads.txt Agar Iklan Adsense Tayang

cara mengaktifkan ads.txt diblogger sangat mudah dilakukan, pada bulan januari 2018 blogger mengeluarkan fitur baru yaitu support ads.txt di dasboard blogger kamu. fitur ini bermanfaat untuk mencengah invalid activity. pada pertama kali saya mengetahui fitur ini, saya tidak mengetahui fitur ads.txt ini aktif atau tidak. saya coba melihat blog surya pero alhasil iklan adsense nya blank atau tidak tayang, saya binggung kenapa penyebabnya, dan saya meminta tolong di grup facebook, rupanya fitu support ads.txt belum diaktifkan.


penggunaan ads.txt ini sebernarnya tidak diharuskan, tetapi direkomendasi untuk digunakan khususnya bagi penayangan adsense, agar tampil diblog kamu.


penggunaan ads.txt ini sebernarnya tidak diharuskan, tetapi direkomendasi untuk digunakan khususnya bagi penayangan adsense, agar tampil diblog kamu.

apabila blog kamu tidak tayang iklan adsense, aktifkan fitur ads.txt ini. Silahkan masuk ke dasboard kamu > cari setting > Preferensi penelusuran > scrool bawah > nanti kamu menemukan ads.txt kustom, klik edit dan pilih yes

isi kotaknya
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
ganti pub-0000000000000000 dengan kode penayangan adsense kamu

hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

Cara mengecek ads.txt sudah aktif
http://www.domainAnda.com/ads.txt
Demikianlah artikel singkat ini, semoga bermanfaat bagi kalian dan memperbaiki kesalahan blog kamu. apabila ada pertanyaan silahkan komentar dibawah. terima kasih.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan Ads.txt Agar Iklan Adsense Tayang"