Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Link Blog Yang Diblokir Facebook

cara mengatasi url website yang diblokir oleh pihak facebook - kejadian ini baru saja saya alami oleh fanspage https://www.facebook.com/Fuwaost.net/ , pada tanggal 23.02.2018, saya mendapatkan notofikasi facebook yang memberitahukan bahwa semua postingan fanspage dihapus yang terkait dengan link asli blog saya sendiri. saya pun sedih melihat nya karena merugikan blog saya, misalnya dari visitor yang tidak bisa mengetahui blog saya lagi maupun hal yang buruk lainnya.


saya pun hampir putus asa melihat fanspage dan postingan yang saya bagikan ke grup-grup mungkin sudah dihapus facebook, kenapa bisa terjadi seperti ini ? menurut pengalaman saya, sering membagikan postingan fanspage ke grup-grup secara berturut-turut dan tidak mempunyai jeda bagikan postingan tersebut. maka facebook menganggap postingan saya yang bagikan itu adalah spam dan virus malware, facebook pun menghapus semua postingan saya, seperti gambar dibawah ini.


saya pun berfikir bagaimana cara mengembalikan seperti semula, supaya bisa memposting artikel saya di facebook kembali, saya pun mengajukan masalah kepada facebook tentang masalah apa yang saya alami ini.

Kenapa bisa url blog anda diblokir sama facebook ?

A. facebook mendeteksi postingan yang anda bagikan sebagai spam
facebook bukanlah manusia yang berkerja tetapi robot yang mendekteksi sebagai spam karena bot sangat terfokus dengan postingan yang sering dibagikan
B. Tautan link berbahaya
berbahaya dari mananya? saya aja bagikan link bermanfaat kepada orang banyak, pernah saya mendapatkan notofikasi oleh facebook, dengan kata " tautan anda terdekti virus malware atau spam. mau gimana lagi, itu kan robot. jadi pasrah saja.

C. Jangan membagikan postingan terlalu banyak
dari pengalaman saya sendiri, saya pernah membagikan postingan fanspage saya di grup-grup, mungkin berturut-turut tanpa jeda membagikan, hal tersebutlah hal yang merugikan oleh saya mengalami kena blokir url blog saya difacebook.

Cara mengadukan website atau blog anda tidak bisa membuat postingan di facebook

1. masuk ke Facebook Debug yang saya bagikan diatas dan isi form yang kosong seperti gambar dibawah ini.

https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing/

2. Masukan link website/blog anda, lalu klik debug.
3. Klik beritahu kami.


keterangan form
  • Jika Anda diblokir saat mencoba membagikan tautan, salin dan tempelkan seluruh URL-nya di sini, isi dengan url homepage blog anda
  • Ke mana tujuan tautan ini? Ini adalah situs web yang saya miliki/promosikan
  • Jelaskan mengapa menurut Anda ini adalah kesalahan , isi komentar sesuai box dibawah ini dan jangan lupa ganti ulr sesuai blog anda.



saya menjamin bahwa blog saya https://fuwaost.net aman dari malware , bukan spam dan berisi tautan yang berguna.
2. tunggu beberapa hari, sampai anda mendapatkan pesan oleh facebook. 

apabila tidak bisa mendapatkan pesan dari facebook atau tidak disetujui oleh facebook. kamu bisa minta tolong kepada teman kamu dengan meminjam facebooknya untuk membandingkan masalah url blog kamu.

Agar aman membagikan postingan anda difacebook

1. gunakan https://goo.gl/
agar lebih terlihat aman link asli anda dari facebook, dan bisa terlihat pendek dari aslinya.

2. gunakan https://bitly.com/
fungsinya sama seperti goo.gl.

3. gunakan media sosial lainnya
sudah anda ketahui media sosial sudah banyak pada zaman sekarang seperti whatshap, instagram, twitter, dll. kamu bisa membagikan postingan anda di media sosial itu. dan ini sangat menguntungkan bagi anda, bisa memperluas pengetahuan diblog anda.

Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat dan salam sukses buat anda yang sudah membaca artikel ini. apabila ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah. saya akan menjawabnya semampu saya. terima kasih sudah mengunjungi surya pero.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Link Blog Yang Diblokir Facebook"