Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Belajar Pemrogramman Untuk Pemula

Selamat datang diblog suryapero dan salam sejahterah untuk kalian semua. pada bulan mei 2018 ini blog surya pero insyallah membuat artikel setiap hari atau 1 minggu per artikelnya. jadi tolong doakan untuk saya agar bisa membuat artikel yang bermanfaat bagi kalian semuanya. artikel ini saya akan membahas tips dan trik menjadi orang programmer untuk pemula ( baru belajar ). apakah artikel ini yang kalian sangat tunggu ? bagi saya ini artikel yang sangat manfaat bagi anda membacanya agar bisa menaruh mindset ( pola pikiran ) supaya sadar dan mengubah prilaku anda.


kebanyakan orang yang mau belajar bahasa pemrogramman masih binggung melangkah atau belajar dari mana.
kebanyakan orang yang mau belajar bahasa pemrogramman masih binggung melangkah atau belajar dari mana. orang pun sering mengambil pusing bahasa pemrogramman mana yang lebih mudah maupun yang susah, sudah di ketahui bahasa pemrogramman itu ada banyak sekali makanya mahasiswa maupun orang yang mau belajar bahasa program masih ragu-ragu. disini lah saya akan memberikan tips bagi anda yang mau berlajar bahasa pemprogramman, baca sampai habis ya.

Ada 6 Tips Yang Bisa Teman-Teman Manfaatkan

1. Mengerti Apa Itu Programming

Banyak orang yang pengen belajar pemrogramman ntah mungkin melihat televisi, internet dan lain-lain, gaji seorang programming besar ya, kerjanya tinggal duduk santai di depan laptop. di indonesia potensinya bagus untuk mengembangkan starup aplikasi .seorang programmer tidaklah banyak, maka profesi programmer ini cocok bagi anda yang menyukai code-code program, tetapi anda tidak tahu programming itu apa, apabila bagusnya anda belajar terlebih dahulu dasarnya agar mengetahui sejarah programming itu. Dalam hal apapun untuk menguasai, menjalani sesuatu, kita harus tau apa yang kita jalani atau apa yang kita pelajari "

2. Pusing Memilih bahasa pemrogramman

bagi anda yang susah memilih bahasa pemrogramman dan banyak memilih, biasanya orang " bahasa pemrogramman apa sih yang harus saya pelajari pertama ? " memang bahasa pemrogramman itu banyak, lebih baiknya anda memilih 1 ( satu ) bahasa pemrogramman untuk mendalaminya. misalnya bahasa indonesia, kita kan sudah menguasai bahasa indonesia bukan ? maka dari itulh kita sudah memiliki bekal pertama. bahasa pemrogramman tidak lah semua sama memiliki aturan yang berbeda lain seperti berbeda syntax, pola yang berbeda, tetapi keseluruhan mereka memiliki 1 kesamaan. apabila sudah mengusai 1 bahasa pemrogramman paling tidak mempunyai gambaran, jadi kalau belajar bahasa pemrogramman lainnya tidak binggung. saran saya " Pilih 1 Bahasa Pemrogramman ".

3. Segera Mulai Belajar

Kebayakan orang yang mau belajar bahasa programman masih banyak bertanya kesana kesini seperti ke media sosial, teman-teman kampus dan komunitas pemrogramman, karena banyaknya bertanya tetapi anda tidak memulai untuk berlajar ( praktek ) sendiri. ada pertanyaan seperti " Gimana caranya belajar bahasa pemrogramman dengan cepat ? " jawabannya : mulai lah dari sekarang, apabila tidak mulai kapan pula mau bisa, agar tidak membuang-buang waktu.

4. Berlatih Membuat Program Sederhana

berlatih membuat program sederhana supaya kemampuan anda lebih terasah atau membuat study kasus sendiri dan memperbaikinya sendiri, sesuaikan dengan profesi anda. programming tidaklah cuma orang IT saja yang bisa tetapi orang lain bebas belajar bahasa pemprogramman.

5. Selalu Update Informasi

programming itu kan cabang dari sebuah informasi dan teknologi, yang berkembang sangat cepat sekali. apa yang kita pelajari tahun ini mungkin saja ditahun depan tidak akan memakainya lagi, maupun industri tahun ini tidak tentu juga menentukan ditahun depan, maka dari itu lah kita harus selalu update informasi. kemajuan teknolgi itu tidak bisa kita bendung, tahun ketahun selalu berubah dengan berubahnya zaman sekarang. apabila kita tidak bisa mengikuti perkembangan informasi, kita akan tertinggal. ada yang pernah menayakan " Kenapa sih kita belajar java ? kan  yang lain seperti no js, javascript lebih terkenal " sebelum mempelajari diatas, lebih baik kita harus mempelajari pondasi (dasar) nya dulu. anda bisa melihat informasi perkembangan di CODEPOLITAN.

6. Bergabung Dengan Komunitas

belajar bahasa pemrogramman pasti anda belajar sendiri di depan komputer, lebih baik kita bergabung dengan komunitas programming agar anda tidak kesepian dan bisa menambah wawasan baru tentang dunia programming. bergabung komunitas offine atau online itu baik untuk anda.

Sumber : Mas Kresna Galuh & Ridho Surya
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Tips Belajar Pemrogramman Untuk Pemula"