Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Website Dengan Addon Domains

Bagaimana Cara Membuat Addon Domain ? - Selamat pagi semuanya, semoga anda dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. apabila anda membuat website biasanya langsung membuatnya di fitur Softaculous atau mengintal sendiri bukan ? sama seperti saya, membuat website dengan menggunakan wordpress dan menginstalnya di Softaculous (yang sudah disediakan oleh cpanel hostingan anda). cpanel anda sudah banyak fitur yang tersedia, tetapi belum mengerti menggunakannya.

Bagaimana Cara Membuat Addon Domain ?
Cpanel bisa juga menampung puluhan website yang anda buat dengan menggunakan 1 cpanel saja. fitur ini disebut dengan Addon Domain, tetapi jangan banyak-banyak membuat website dengan 1 cpanel anda, tergantung besar space dan bandwidht yang anda sewa, misalnya anda membeli hosting dengan space 1gb dan membuat website puluhan, bisa mengakibatkan website akan loading lama (bandwitdh kelebihan ruang).

1 atau 2 website tidak apa-apa di instal di 1 cpanel, karena tidak terlalu terpengaruh dengan loading website yang masih ringan. baiklah silahkan simak tutorial membuat website dengan menggunakan fitur addon domain.

Anda harus mempersiapkan sebagai berikut

  • Hosting
  • Domain
  • Koneksi Internet
Cara Menambah Website Di Addon Domain

1. Pastikan anda sudah login cpanel anda masing-masing.
2. Scrool kebawah, cari Addons Domain. lalu klik.
1 atau 2 website tidak apa-apa di instal di 1 cpanel, karena tidak terlalu terpengaruh dengan loading website yang masih ringan. baiklah silahkan simak tutorial membuat website dengan menggunakan fitur addon domain.

3. Isikan link website yang akan anda buat, klik Add Domain.

4. Cari Softaculous, cari wordpress.

5. Klik Instal Now.

6. Isi sesuai anda




Keterangan :

  • Choose Protocol : Pilih Http
  • Choose Domain : Pilih Domain yang sudah anda buat tadi di addon domain
  • In Directory : hapus tulisan wp
  • Site Name : Buat nama website anda
  • Site Description : Deskripsi atau tentang website anda
  • Enable Multisite (WPMU)
  • Admin Username : buat username login anda
  • Admin Password : buat password anda
  • Admin Email : email anda
Sesudah anda mengintal wordpress, anda akan mendapatkan link login wordpress anda. silahkan login dengan username dan password yang anda buat tadi. selesai anda sudah berhasil membuat website. tinggal sesuai themplate anda sukai.


Jangan Lupa Kaitkan Domain Dengan Hosting, Apabila tidak akan terjadi tidak bisa login wordpress anda
Demikianlah tutorial cara Membuat Addon Domain Di Cpanel. semoga anda bisa berhasil membuat website anda sendiri, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom bawah, saya usahakan menjawab kemampuan saya. terima kasih sudah mengunjungi blog sederhana ini.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Website Dengan Addon Domains"