Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi CD/DVD Rom yang macet saat dibuka

Cara membuka cd/dvd rom yang tidak bisa terbuka atau macet - hallo sobat surya pero. semoga anda sehat dan bahagia disetiap harinya. pada artikel ini saya akan membahas tentang tutorial membuka paksa dvd/cd rom dengan cara mudah. saya membuat tutorial ini untuk anda yang bagi tidak tau, beberapa waktu lalu saya mengalami masalah ini juga dan masalah nya terselesaikan, makanya saya akan membagikan tutorial singkatnya.

cd/dvd rom adalah tempat pemutar kaset maupun burning dvd, kebanyakan masyarakat pengguna laptop tidak lah sering menggunakan dvd-rom ini. pada jangka waktu lama tidak membuka cd-rom akan mengakibatkan dvd-rom macet

Penyebab Dvd/Cd Rom yang macet antara lain :

  • rel tray nya sudah kotor
  • rel tray nya sudah aus (maklum sudah lama tidak lama dibuka)
  • Pernah jatuh
Cara Membuka DVD/CD-Rom Secara Paksa

1. Ambil Peniti atau jarum
2. Hidupkan laptop yang dvd-rom yang tidak mau kebuka atau macet
3. Tusukan jarum ke lobang kecil di sekitar dvd-rom, lalu tekan sampai keluar dvd-romnya
cd/dvd rom adalah tempat pemutar kaset maupun burning dvd, kebanyakan masyarakat pengguna laptop tidak lah sering menggunakan dvd-rom ini.

Dengan cara itu dvd-rom anda akan terbuka, coba buka tutup lagi dvd-rom dengan menggunakan tombolnya, apabila tidak mau kebuka, silahkan restar laptop anda.
Cara diatas itu terbukti saya praktekkan dan berhasil. semoga anda berhasil juga melakukannya, demikianlah artikel singkat ini dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi CD/DVD Rom yang macet saat dibuka"