Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Aplikasi Android Menggunakan MIT App Inventor 2

membuat aplikasi sederhana dengan app invertor - hallo teman-teman, kembali lagi dengan saya suryapero. pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial untuk anak TI atau untuk semua orang, cara membuat aplikasi android dengan mudah cepat, praktis, dan berkualitas.
cara membuat aplikasi android menggunakan mit app inventor
tutorial membuat aplikasi android ini akan dibantu oleh website layanan pembuatan aplikasi android, yang berbasis website tempat pembuatannya. kamu bisa juga selain menggunakan Mit App invertor, ada juga website penyedia pembuatan aplikasi android yang bernama AppMark Dan Appie. apabila kamu tertarik bisa mengikuti nya di kotak dibawah ini.

Cara membuat aplikasi android menggunakan appypie

     Cara membuat aplikasi android menggunakan AppMark
Baiklah kita kembali lagi pembahasan Mit App Inventor 2, cara membuatnya cukup mudah, caranya drag and drop (tekan fitur yang ingin di pilih, lalu klik tahan mouse kamu, seret ke gambar android) dan kamu harus menguasai bahasa program juga yaitu bahasa program java agar aplikasi yang kamu buat tau fungsinya. apabila kamu binggung ayok kita praktekkan bersama-sama.

1. Kamu login menggunakan aku google Disini http://ai2.appinventor.mit.edu/

2. Setelah login, biasanya ada pemberitahuan tentang website pembuatan aplikasi android seperti gambar dibawah ini.  Klik tanda yang di beri warna merah.


3. Welcome to app inventor 2, centang do not show again, lalu continue.


4. Please fill out, klik never take survey


5. Start New Project, untuk membuat aplikasi android kamu.


6. Beri nama aplikasi android kamu, sesuai aplikasi yang ingin kamu buat.

7. Di halaman inilah kamu mendesain dan membuat aplikasi sendiri, dibawah ini adalah tampilan aplikasi yang saya buat. untuk sebagai contohnya.


8. Di Halaman Block, silahkan masukkan logika program kamu. agar aplikasi bisa berjalan dengan lancar dan normal.

Dibawah ini adalah tampilan logika program yang saya buat.


9. Setelah kamu selesai membuat aplikasi dan membuat logika programnya, saat nya untuk menyimpan aplikasi berbentuk file APK dengan cara dibawah ini.

10. Klik Ok.

11. Tunggu sampai 100% dan otomatis akan mendownload aplikasi.


12. Setelah selesai download, copy kan file aplikasi ke android kamu, lalu instal seperti biasa. buka aplikasi yang kamu buat.
Test semua fitur-fitur yang sudah kamu tambahkan di aplikasi android kamu sendiri. apakah ada kesalahan atau lancar. selamat kamu sudah berhasil membuat aplikasi android dengan mudah dan efesien.

Saya tunggu hasil karya aplikasi buatan kamu sendiri, silahkan berkomentar dan kasih link download aplikasi kamu, agar saya bisa mencoba juga :)
Apabila artikel ini bermanfaat bagi anda, silahkan bantu saya untuk membagikannya keteman-teman anda, agar ilmu dan pengetahuan ini menjadi luas. Terima kasih.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Aplikasi Android Menggunakan MIT App Inventor 2"