Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Riset Keyword Planner Terbaru 2020

cara menggunakan google keyword planner - selamat datang sobat blogger, apakah anda sedang mempelajari tentang seo ? seorang blogger wajib mengerti seo dan cara menggunakannya. banyak cara seo yang tersedia di google salah satunya cara menggunakan google adwords (keyword planner). untuk membuat artikel, anda harus meriset keyword atau kata kunci google agar postingan anda berada di halaman pertama google.
banyak cara seo yang tersedia di google salah satunya cara menggunakan google adwords (keyword planner). untuk membuat artikel, anda harus meriset keyword atau kata kunci google agar postingan anda berada di halaman pertama google.

siapa yang tidak mau artikel mereka yang tampil di halaman pertama google, saat pengunjung mengetik kata kunci mereka, akan tampil blog anda. rasanya artikel tampil di halaman pertama sangat bahagia.

Kata Kunci Apa Itu ?

kata kunci adalah frasa yang anda pilih untuk menentukan apa yang di ketikkan pengunjung di pencarian google. memilih kata kunci yang berhubungan erat dengan iklan adsense agar bisa menjangkau pengunjung lebih banyak.

Cara Jeda Iklan Kampaye

apabila anda belum menonaktifkan iklan kampaye di google ads. anda tidak bisa mengakses halaman utama google ads, dan tidak bisa mengakses google planner. menjeda kampaye adalah salah satu tips agar bisa mengakses fitur keyword planner

1. Kunjungi website google planner.

2. Login dengan akun anda, saran saya gunakan email baru untuk login.
3. Pilih sudah pernah menggunakan google ads ?.

4. Pilih Buat akun tanpa kampaye.

5. Pilih Kirim.

6. Pilih Pelajari akun anda.


Cara Menggunakan Riset Keyword Planner

1. Lihat pojok kanan anda, ada button Fitur dan pilih keyword planner.

2. Pilih kata kunci yang anda yang ingin anda gunakan.

3. ketikan kata kunci anda, sesuai artikel yang anda buat. contohnya

  • riset keyword planner
  • cara masuk ke akun google
  • cara mencari keyword di google

4. Hasil akhirnya akan muncul semua kata kunci yang populer google, hight, low, medium.

Silahkan ambil kata kunci anda yang ingin anda letakkan di artikel anda. tahap terakhir ini selesai anda. tinggal mengatur cara mencari keyword di google dimana letaknya saja.

apabila anda mau mendownload semua kata kunci yang di tampilkan keyword planner, silahkan klik button Download Ide Kata Kunci, file akan berbentuk microsoft exel. seperti gambar di bawah ini.


Demikianlah cara menggunakan google keyword planner untuk optimasi SEO. semoga bermanfaat untuk anda.
Sumber : https://support.google.com/google-ads/topic/3119130?hl=id&ref_topic=3119122
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Riset Keyword Planner Terbaru 2020"