Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bootable Flashdisk Di Semua Windows

Cara menggunakan rufus di windows 7 - Windows adalah keluarga sistem operasi yang di buat oleh microsoft sebagai antarmuka komputer di bagian grafis. Apakah anda pengguna setia windows ?
Pada tahun sekarang pun masih banyak pengguna windows yang tersebar didunia. tidak bosan-bosan dengan windows 7 yang sedang saya pakai. windows bisa anda beli di situs resminya dan ada juga menyediakan windows bajakan yang tersebar di internet termasuk google. banyak versi yang tersedia yaitu beta, beta service dan hasil karya anak indonesia yang berani mencoba mendisain sedikit.

Apakah laptop atau komputer anda sekarang mau di install ulang ? saya tau, banyak penyebab yang anda temukan, dan terakhir anda install ulang. Sebelum install ulang berjalan anda harus menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan install yaitu membuat bootable sesuai windows.

Apabila anda mengalami masalah seperti net framework gagal, bisa coba baca Cara Mengatasi Net Framework Gagal Install.

Apa Itu Rufus ?

Rufus adalah aplikasi bootable untuk semua versi windows, hasil bootable itu, akan bisa berjalan di Bios windows anda, maka dari itu fungsi penting rufus.

Aplikasi yang sama dengan rufus sudah banyak juga, tetapi saya lebih nyaman memakai rufus karena mudah dan simple.

Saya memakai windows 7, untuk bootable, karena windows 7 sudah cukup di install di laptop dengan spesifikasi rendah seperti laptop saya.


Cara Bootable Usb Windows

1. Anda silahkan download aplikasi rufus.
2. Buka aplikasi rufus, lalu klik gambar kaset bulat seperti gambar dibawah ini.

3. Cari file iso windows anda dan open.
4. Klik Start, untuk menjalankan proses bootable.

Proses bootable biasanya memang lama, tergantung juga dengan file size windows anda miliki. tunggu sekitar 20menit untuk proses selesai.

Apabila selesai, tandanya akan 1 Device Found, berarti proses sudah selesai.

Semoga berhasil dengan cara menggunakan rufus dengan benar dan berhasil.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bootable Flashdisk Di Semua Windows"