Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Untuk DiBaca

cara membuat artikel artikel yang menarik untuk dibaca - apakah artikel blog anda sudah berkualitas bagus untuk pengunjung yang membaca ? seorang blogger pemula membuat artikel hal yang perlu di lakukan pastinya. tidak sembarang membuat artikel saja, tetapi anda harus menulis kata-kata agar mudah di mengerti oleh pembaca setia anda.
caranya memang tidak mudah, anda harus banyak-banyak belajar lagi tentang teknik seo, teknik melakkan keyword di artikel, dan mencari keyword google tanpa tools. semua itu harus anda kuasai atau tau saja sudah cukup

semakin bagus nilai menulis blog anda, pengunjung akan terus berdatangan atau pun pengunjung yang setia oleh tulisan anda yang mudah di mengerti.

di dalam menulis artikel harus menjelaskan sesuai judul artikel yang anda buat. uraikan dalam bentuk paragraf-paragraf yang penting, supaya pembaca tidak binggung alur tulisan anda buat.

caranya memang tidak mudah, anda harus banyak-banyak belajar lagi tentang teknik seo, teknik melakkan keyword di artikel, dan mencari keyword google tanpa tools. semua itu harus anda kuasai atau tau saja sudah cukup.

Tips Membuat Artikel Blog Yang Menarik

1. Judul Artikel Harus Menarik

kebanyakan pengunjung cuma melihat judul saja saat mencari artikel yang mereka ingin baca. anda harus pandai mengalanisa, apa saja pertanyaan yang sering muncul oleh pengunjung. anda bisa menanyakan secara langsung, tetapi mustahil.

anda harus melakukan riset google atau pencarian yang sering di tampilkan oleh google.

2. Isi Artikel Sesuai Judul

banyak blogger pemula yang melakukan kesalahan ini, termasuk saya. biasanya blogger di gunakan untuk menulis pengalaman seorang yang senang menulis, hal ini tidak salah. banyak blog yang berkategori teknologi atau blog tutorial melakukan kesalahan yaitu tidak sesuai dengan judul mereka buat.

Ada beberapa kesalahan

  • di awal paragraf anda menulis kata basa-basi agar memperbanyak tulisan.
  • menceritakan diri sendiri, keluar alur
  • menulis selamat sore dan lain-lain
  • susunan paragraf tidak efektif, alias jadi binggung si pembaca
  • dll

3. Membuat Artikel Mudah Di Mengerti

kebanyakan pengunjung blog yang mengunjugi blog sekitar 15 detik. kenapa mereka cepat sekali membaca ? karena artikel yang dibuat cuma beberapa baris paragraf saja dan tidak menemukan masalah pengunjung di tulisan blog anda.

Apabila tulisan anda tidak mudah di cerna, hasilnya pengunjung akan kabur dan mencari artikel blog yang lain, hal itu memang tidak mau anda rasakan, tetapi alangkah baiknya anda mengetahui masalah yang terjadi pada pengunjung.

Tips agar konten mudah di konsumsi oleh pengunjung
  • buatlah beberapa potongan paragraf, pecah-pecahkan kalimat yang penting dan masuk akal dibaca, contohnya 2 balis kalimat atau 4 baris kalimat.
  • buatlah list-list apa yang ingin anda jelaskan.
  • buatlah pengunjung penasaran dengan tulisan anda, agar pembaca ingin tahu lebih lanjut informasi yang anda bagikan.

4. Pastikan Pengunjung Melakukan Action

tahap terakhir ini adalah tahap yang sangat penting dari di atas. yakinkan pengunjung anda melakukan segera apa yang mereka butuhkan selama ini.

pecuma saja membaca saja, tetapi tidak di praktekan sendiri. lakukan secara berulang-ulang. saya yakin anda pasti bisa.

Sekian dari penjelasan saya, terima kasih.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Untuk DiBaca"