Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Agar Bisa Konsisten Menulis Artikel Setiap Hari

cara menjaga efektif menulis blog setiap hari - apakah anda pernah merasakan malas ? semua orang pasti pernah merasakan malas. malas merupakan sifat yang tidak baik, apabila di ikuti rasa malas itu akan menjadi enak atau bisa juga mendarah daging kepada anda.
akibatnya artikel anda tidak update lagi dan tidak mau update karena tidak ada pengunjung yang membaca artikel anda. rasa itu memang lah tidak enak di hati, coba saya anda sudah menulis ribuan kata di artikel anda, tetapi tidak ada yang membaca atua melihatnya.

sifat anda yang malas bisa mempengaruhi anak anda sendiri maupun lingkungan. apalagi anda seorang blogger yang mau bercita-cita menjadi blogger yang sukses. anda tidak mau rasa malas itu terjadi di blog anda.

akibatnya artikel anda tidak update lagi dan tidak mau update karena tidak ada pengunjung yang membaca artikel anda. rasa itu memang lah tidak enak di hati, coba saya anda sudah menulis ribuan kata di artikel anda, tetapi tidak ada yang membaca atua melihatnya.

itulah penyebab rasa malas salah satunya dan ini terjadi kepada diri saya sendiri.

Tips Supaya Semangat Menulis Artikel Setiap Hari

saya membagikan artikel ini sudah saya buktikan dan sudah saya alami, maka dari itulah saya membagikan pengalaman saya kepad anda.

1. Mempunyai Niat Tinggi

hal yang pertama sebelum anda membangun blog adalah mempunyai niat yang tinggi. tanamkan kepada diri anda sendiri bahwa blog anda akan sukses pada suatu saat. berikan target anda sendiri kepada blog, agar alam bawah sadar anda sudah tau target anda untuk di capai.

ambil semua jalan pintas yang ingin anda lalui, semua masalah pasti bisa di selesaikan, apabila anda yang menyelesaikannya.

jangan diam, terus mencari informasi dan ilmu sebanyak-banyak. karena di dunia ini setiap manusia adalah tujuannya belajar-belajar dan belajar.

2. Bayangkan Anda Bekerja Di Perusahaan

seorang blogger pasti membuat artikel di rumah bukan ? sambil duduk, minum kopi dan memikirkan apa ide menyusun kata-kata.

bayangkan saja anda sendiri sedang berkerja di kantor blogger sendiri, dan anda seorang penulis yang sudah profesional yang membantu perusahaan besar anda supaya maju. di perusahaan pasti ada jadwal yang harus anda kerja dan harus tepat waktu.

sebaliknya perusahaan besar itu adalah rumah anda sendiri, saya sarankan buatlah jadwal menulis artikel anda sendiri setiap hari, agar waktu tidak terbuang dengan sia-sia.

apalagi penyebab malas menulis artikel adalah smartphone anda sendiri, anda sering memengang hp dan membuka media sosial saja, tetapi anda cuma menggulir-gulir sosmed, hal itu akan membuang waktu efektif anda sendiri.

kalau di perusahaan anda malas bekerja, pasti bos anda akan mengeluarkan anda dari perusahaannya, tanamkan pada diri anda rasa bersalah apabila tidak menulis artikel.

3. Mencari Judul Artikel Yang Tepat

apabila anda mau menulis artikel setiap hari, lakukan riset pencarian judul setiap harinya. anda bisa mencari judul di sekitar masyarakat anda.

alangkah baiknya buatlah judul yang tidak sering didengar orang/google. kenapa begitu ? karena judul yang nilai nya rendah di mata google itu adalah nilai bagus untuk blog anda.

jangan mencoba untuk menyalin tulisan blog orang lain, karena itu usaha yang sia-sia saja untuk anda sendiri. google sudah pandai membedakan mana artikel yang asli dan copas.

4. Buatlah Judul Sebanyak-Banyaknya

carilah judul sebanyak-banyaknya untuk blog anda. cara ini sudah terbukti ampuh kepada saya sendiri.

pikirkan matang-matang judul yang membuat orang lain penasaran untuk membaca artikel anda, lalu catat di notepad atau di buku khusus blogger. bagi yang menggunakan hp bisa menggunakan memo untuk mencatat judul.

5. Tulis Dengan Gaya Tulisa Sendiri

setelah anda membuat judul yang banyak, mulai lah menulis dengan kosa kata sendiri, jangan mencoba menyalin tulisan orang lain atau merewrite.

buatlah 500 kata - 1000 kata tergantung judul anda buat, jangan mencoba menulis dengan kata mengulang-ulang dan tidak jelas alur jalan, apabila anda melakukan itu pengunjung akan pusing membaca artikel anda yang tidak tau tujuan arah pembahasannya.

Demikianlah...
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Tips Jitu Agar Bisa Konsisten Menulis Artikel Setiap Hari"