Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hobi Anak Mudah Pada Era Teknologi, Bisa Menjadi Bisnis Untung

Hobi merupakan sebuah aktifitas yang anda kerjakan dengan rasa bahagia dan ikhlas. banyak hobi yang populer pada anak muda zaman sekarang. perkembangan teknologi sangat pesat, dari dulu bermain dengan teman-teman tetangga, sekarang menjadi berteman di sosial media.
hobi yang unik pada zaman sekarang yang bisa anda gunakan salah satu untung menghasilkan uang
Mungkin ada dampak negatif dan positifnya, bagi anda yang merasa anak muda dan bisa memilih mana yang baik, mungkin anda memiliki hobi yang tidak dipunyai oleh orang tua anda bukan ? sebab perkembangan sampai sekarang, masyarakat menjadi lebih mudah membutuhkan sesuatu yang di inginkan.

Beberapa hobi yang bisa anda manfaaatkan untuk bisnis yang penjang dan makmur. hobi mengeluarkan penghasilan sendiri dengan bantuan teknologi. anak muda sekarang sudah enak, karena semua menjadi mudah dilakukan, coba kita mundur beberapa tahun, tepatnya 1991-1999 anak muda tahun itu mencari kerja sangat sulit dan susah mencari ilmu, dikarenakan guru masih sedikit pada era tersebut.

Hobi Anak Muda Yang Banyak Dilakukan Pada Zaman Sekarang


1. Programmer

Siapa yang tidak tau dengan profesi seorang programmer. perkembangan teknologi salah satunya yang terkait adalah programmer. tugas nya adalah membuat aplikasi yang kompleks agar bisa digunakan oleh orang banyak dan mempermudah aktifitas masyarakat.

Lihat Juga : Keluh Kesah Seorang Programmer

Bagi anda yang ada keterkaitan dengan jurusan komputer, pasti sudah mengetahui koding dan kode-kode yang bikin kita pusing. dengan profesi tersebut, bisa anda mengambil untung untuk uang jajan. caranya membuat aplikasi berbasis website, android, maupun desktop. hobi ini adalah salah satu yang unik menurut saya, karena kerjanya cuma duduk di depan komputer/laptop dan otak pun berjalan.

2. Youtube

Youtube adalah layanan penyedia video yang berbasis web. banyak video-video yang sudah populer di youtuber, yakni video hiburan, tutorial, lucu dan banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan. mungkin anda salah seorang yang hobi menonton di youtube, coba anda pikir apakah anda mendapatkan untung menonton video orang ? anda cuma mendapatkan kebahagian sementara saja.

Dengan menanfaatkan fitur upload video youtube, anda bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulan. apalagi anda yang hobi membuat video tentang diri sendiri dan suka mendokumentasikan peristiwa di masyarakat. pekerjaan ini bisa disebut youtubers.

3. Blogger

Anda menyukai menulis ? anda bisa memanfaatkan media blogger untuk mencantum hobi anda menulis di blog. dari hobi anda bisa menghasilkan pendapatan juga dengan blog, caranya mudah hanya menulis artikel hasil karya tulisan sendiri lalu mempublikasikannya.

Lihat Juga : 7 Tips Cepat Mendapatkan Ide Menulis

Tidak sembarang menulis artikel, anda harus mempelajari peraturan yang sudah di buat oleh blogger. tulisan terstruktur sangat bagus untuk pengunjung yang membaca dan mempermudah mencerna bacaan anda.

4. Olahraga

Anak muda sekarang banyak tidak memerhatikan kondisi tubuh mereka. apakah anda tau olahraga sangat penting di lakukan setiap hari atau 4x seminggu, melakukan olahraga bukan hal yang menyusahkan untuk anda, dimana pun bisa melakukan olahraga seperti di rumah, gym, taman kota.

Luangkan waktu anda untuk melakukan olahraga, coba anda lakukan dengan hobi anda. pasti menyenangkan tanpa ada rasa malas.

Olahraga dapat mengatur konsentrasi, fokus dan dapat mempermuda wajah anda sendiri. tidak rugi anda olahraga, tidak ada dampak negatifnya apabila tidak dilakukan berlebihan.

5. Fotografi

Untuk anda yang mempunyai hobi foto dengan gaya narsis atau suka foto tumbuhan, dari hasil yang anda dapatkan bisa di perjual belikan dengan harga yang cukup mahal. harga yang bisa anda dapat tergantung keindahan foto dan intrinstik cara bagaimana mengambil foto dengan baik.

Penutup

Demikianlah, artikel saya yaitu hobi yang banyak dilakukan anak muda zaman sekarang. setiap manusia pasti memiliki perubahan masing-masing, tanpa ada perubahan tidak akan merasa nikmat kehidupan ini.

Semoga bermanfaat untuk anda dan bantu saya membagikan artikel ini, agar orang mendapatkan informasi yang belum diketahui.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "5 Hobi Anak Mudah Pada Era Teknologi, Bisa Menjadi Bisnis Untung"