Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Link Website Aman atau Tidak Dari Virus Berbahaya

Pada era teknologi ini internet sudah berkembang di seluruh dunia termasuk indonesia yang paling banyak pengguna internetnya. banyak manfaat yang kita dapatkan saat memasuki era teknologi, seperti mempermudahnya pekerjaan, mempersingkat waktu pekerjaan dan masih banyak lainnya. saat anda berselancar internet, pasti sudah tau berinteraksi dengan link-link (Tautan) bukan ?
Link merupakan sebuah acuan dalam dokumen ke dokumen lainnya, jadi saling terhubung. saya contohkan anda bermain facebook, dan menemukan sebuah link menuju twitter.

Bagi anda yang sering menggunakan internet, alangkah baiknya untuk memeriksa link yang ingin anda buka, apalagi link tersebut tidak tau sumbernya dari mana dan bentuknya aneh. selain mendapatkan positif dari pekermbangan, tetapi ada juga dampak negatifnya juga.

Apakah anda tau, di internet juga ada menyimpan bahaya, seperti virus yang tersebar luas. google, bing dan yahoo juga berpotensi menyebarkan virus juga, dikarenakan bisa dari blog yang tidak jelas, anda tidak sengaja menekan link tersebut.

Lihat Juga : 5 Bahaya Menggunakan Theme Bajakan

1. Kaspersky VirusDesk

Website pertama adalah kapersky yang sudah terkenal didunia oleh banyak pengguna premiumnya. memproteksi dan mengecek link untuk melihat, apakah ada virus atau tidak. cara penggunannya dengan cara silahkan masuk kan link anda ke kolom atau bisa mengupload, lalu scan.

2. Url Void

Situs yang saya rekomendasikan untuk menggunakannya adalah url void. anda hanya memasukan link dan mengeklik scan otomatis akan melihat virus yang ada. website url void ini lebih 30 antivirus menscan link tautan anda, bagimana bagus bukan ?

Situs Cek Tautan Lainnya


Demikianlah, artikel tentang cara mengecek sebuah link (tautan) aman untuk di kunjungi atau tidak. semoga bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Link Website Aman atau Tidak Dari Virus Berbahaya"