Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Niat Puasa Ramadhan Dan Berbuka Lengkap Dengan Artinya

Bulan ramadan sudah tiba pada waktunya, umat agama islam menantikan bulan yang penuh berkah ini. saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini, anda harus banyak mengerjakan kebaikan agar bisa mendapatkan pahal yang berlipat ganda dari allah. ramadhan juga momen salah satu yang menyenangkan untuk umat beragama islam.
Sebelum melaksanakan puasa dan berbuka puasa anda harus wajib membaca niat puasa dan saat pas berbuka puasa bukan ?
Sebelum melaksanakan puasa dan berbuka puasa anda harus wajib membaca niat puasa dan saat pas berbuka puasa bukan ? mungkin anda sudah menghafal niat tersebut, tetapi ada beberapa orang yang sudah lupa niat, karena ibadah puasa di lakukan satu kali per tahun, hal itu wajar terjadi, karena otak manusia ada yang bisa mengingat dengan lama ada juga lupa seketika.

Doa Puasa Ramadhan Dan Buka Puasa

1. Niat Berpuasa

Niat puasa di lakukan setelah melaksanakan sahur yaitu makan terlebih dahulu agar bisa tubuh anda bisa bertahan selama 12 jam berpuasa. biasanya niat puasa ini di lakukan saat azhan subuh berkumandang, pada saat itulah anda membaca niat puasa.

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى


"Nawaitu shauma ghodin an' adaai fardhi syahri romadhoona haadzihis sanati lillahi ta'ala."

Artinya: "Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan ramadan tahun ini karena Allah Ta'ala".

2. Niat Berbuka Puasa

Saat sedang melaksanakan ibadah puasa, banyak orang yang menunggu saat berbuka puasa, karena pada waktu itu puasa harus di batalkan.

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ


"Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin."

Artinya: "Ya Allah karena-Mu, dengan-Mu aku beriman, dan hanya kepada-Mu aku berserah dan dengan rezeki-Mu aku berbuka, atas segala rahmat-Mu, wahai Allah Tuhan Maha Pengasih."

Tidak hanya di baca, tetapi anda harus memahami isi bacaan tersebut. beda anda saat membaca tulisan biasa, dengan membaca niat harus berhati-hati, karena salah satu huruf, akan mengakibatkan artinya akan berubah.

Demikianlah, artikel tentang doa niat puasa dan berbuka puasa. semoga dengan artikel ini bermanfaat untuk anda semua. bantu bagikan artikel ini kepada teman-teman anda, agar mengetahui niat masing-masing.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Doa Niat Puasa Ramadhan Dan Berbuka Lengkap Dengan Artinya"