Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Agar Bisa Semangat Bangun Sahur Sendiri Dan Terbukti

Bulan ramadhan adalah salah satu bulan yang istimewa bagi umat islam. banyak orang yang menganggap puasa mudah, tetapi tidak dengan kenyataanya. selain menahan lapar dan haus, anda harus menjaga pandangan dan akhlak agar puasa tidak batal.
Puasa di identik dengan berbuka dan pada khususnya bangun di tengah malam untuk melaksanakan sahur agar selama melaksanakan 12 jam puasa tidak terbebani. bangun sahur merupakan pahala juga loh ? banyak kebiasaan orang tidak bangun sahur, di karenakan tertidur terlalu nyeyak. alhasil pada siang hari mereka membatalkan puasa, dengan alasan tidak sahur.

Lihat Juga : 4 Cara Mengelola Keuangan Di Bulan Puasa, Bisa Mencapai 5 Juta

Tips Agar Tidak Malas Bangun Sahur

1. Tidur Lebih Cepat

Banyak alasan orang yang tidak bangun sahur, padahal mereka tidur tidak tepat waktu sebenarnya. ada yang bergadang, karena pekerjaan dan ada juga kebiasaan tidak bisa tidur di malam hari. dengan tidur lebih awal anda bisa mencengah agar bisa bangun sahur dengan mudah. anda pasti tau, tubuh perlu istirahat pada waktu tertentu, tetapi anda tetap memaksanya bekerja terus.

2. Jangan Minum Kopi

Bagi anda pecinta minuman kopi merupakan salah satu anda berat bangun sahur. kopi mengandung kafein, dampaknya mata anda tidak ngantuk lagi setalah menimum kopi. alangkah baiknya di bulan puasa hindari minum kopi, tetapi anda bisa meminumnya saat sahur, nah ini adalah pilihan tepat, karena pagi hari anda melakasanakan kegiatan.

3. Hidupkan Alarm

Sekarang sudah zaman teknologi, semua hp dan smartphone sudah memiliki fitur alarm masing-masing. anda bisa memanfaatkan alarm hp anda untuk membangunkan saat waktu sahur.

4. Olahraga

Banyak orang yang bermalasan saat mendengar kata olahraga, padahal manfaatnya sangat banyak sekali untuk tubuh anda sendiri. walaupun di bulan puasa, anda bisa berolahraga saat sebelum berbuka puasa atau setelah sholat subuh. bisa dengan gerakan kecil, tetapi jangan terlalu berlebihan sekali olahraganya.

5. Sahur Bersama Orang Anda Sayangi

Efek ini adalah paling jitu menurut saya, karena tanpa orang contohnya keluarga anda pasti sulit bangun sahur bukan ? anda bisa menyuruh orang tua anda untuk membangunkan sahur.

Lihat Juga : Bermodal Kecil, Kamu Bisa Peluang Usaha Saat Puasa

Demikianlah, artikel saya tips agar tidak malas bangun sahur. semoga bisa bermanfaat untuk anda sendiri dan keluarga.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "5 Tips Agar Bisa Semangat Bangun Sahur Sendiri Dan Terbukti"