Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kata Sandi Yang Sulit Ditebak Oleh Hacker

Membuat password yang sulit - Beberapa tahun yang lalu ada peristiwa yang mengemparkan di dunia internet, yaitu tentang akun-akun yaho yang dibajak tanpa di ketahui orang lain oleh hacker. pada saat itu banyak pengguna rugi oleh peristiwa tersebut. pencurian akun ini dilakukan secara masal oleh orang yang tidak bertanggung jawab, meraka mengambil paksa akun dengan mengganti password.
membuat kata sandi yang susah
Bagi anda yang seorang yang aktif di dunia internet dan sering membuat akun-akun google, media sosial dan akun lainnya, wajib menggunakan password yang sulit ditebak oleh orang lain, tetapi mudah di ingat oleh anda sendiri. mungkin anda belum pernah merasakan akun terkena hilang, alangkah baiknya sebagai pengguna cerdas, anda harus menjaga akun penting anda dengan kata sandi yang sulit dan ditebak.

Orang jail tidak akan pernah menyerah untuk melakukan kejahatan. di era digital ini banyak pengguna negatif tersebar atau bisa juga teman terdekat anda sendiri yang suka menjaili anda. saya tidak menuduh teman anda, saya hanya mengingatkan agar anda waspada untuk mengamankan akun dengan cara terbaik.

Baca Juga : cara hindari email phising merugikan anda

Contoh Kata Sandi Yang Sulit Ditebak Seperti Apa ?

Salah satu membuat password yang baik adalah menggunakan simbol-simbol unik. dengan menggunakan simbol anda bisa menetralisirkan akun dari tindakan kejahatan. contohnya )<:]}-[!&]`>#"*!__[@;_{{"^$'/]/}. selain dari simbol, anda dapat menggabungkan dengan kalimat, angka, dan simbol agar lebih kuat kata sandinya, contohnya, Knepd,-!)^6h!P8(8mmqC-`^RHSPC(C4.

Anda bisa menggunakan kata bahasa gaul dan lain-lain. kelemahannya tidak ada, tetapi dengan password yang saya contohkan pasti susah di hafal bukan ? maka dari itu anda bisa membuat 5-8 karakter unik kata sandi.

Cara Membuat Kata Sandi Yang Susah

Kita akan membuat kata sandi dengan aman, dengan bantuan website yang bernama dashlane. situs ini menyediakan fitur untuk membuat kata sandi dengan cepat dan kuat. panjang karakter 11 sampai 40 karakter yang bisa anda gunakan.

1. Kunjungi dashlane.
2. Atur saja panjang karakter kata sandi anda, nanti otomatis akan dibuatkan passwordnya.

Situs Membuat Password Yang Sulit


Baca Juga : cara melindungi akun facebook dari hacker

Demikianlah, cara membuat kata sandi yang susah dan contoh kata sandi unik. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.