Cara Memperbaiki HP Kena Air Mati Total dan Biaya Perbaikinya

Cara mengatasi hp masuk air - Pada zaman teknologi sekarang, banyak perangkat elektronik yang berkembang di dunia, termasuk perangkat smartphone (ponsel pintar). di indonesia sudah banyak masyarakat yang menggunakan perangkat hp genggam ini sehari-hari, untuk memenuhi kebutuhannya. mudahnya penggunaan hp banyak pengguna mendapatkan manfaat seperti menghubungi teman dengan jarak jauh, menerima mengirim pesan dan masih banyak lagi.
cara mengatasi hp masuk air
Dasarnya semua merek ponsel (smartphone) harus memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. ada hp yang harus wajib anda hindari dari air, percikan air dan dilarang memasukan hp di air. selain dari itu ada salah satu merek hp yang terbilang kalangan atas, kelebihannya tahan dari air, walaupun smartphone tersebut jatuh ke dalam bak besar.

Apakah anda seorang yang teledor (lengah) ? pasti anda pernah mengalami masalah dengan ponsel sendiri yang jatuh ke dalam air atau anda yang suka membawa hp ke dalam toilet untuk memainkannya saat buang air besar.

Hp terbagi menjadi dua baterai, yaitu baterai tanam dan batterai yang bisa di cabut dengan mudah. pada artikel ini saya akan menunjukkan cara memperbaiki hp mati total kena air dan mengatasi hp kena air baterai tanam.

Baca Juga : Cara menghemat kouta internet agar hemat

Cara Memperbaiki HP Kena Air Mati Total

1. Mengatasi hp kena air dengan beras, cara ini mungkin sudah sering di lakukan semua orang, tetapi sangat ampuh supaya handphone anda bisa hidup kembali. apakah anda tau saat anda merendam hp ke dalam beras, beras memiliki kemampuan menyerap air kedalam, sehingga cara ini sangat ampuh. setelah anda merendam dengan beras, buang beras tersebut.

2. Menjemur handpahone di bawah sinar matahari, menjemur adalah kegiatan yang biasa di lakukan oleh ibu saat menjemur pakaian, apakah anda tau hp yang masuk ke dalam air, bisa bisa anda keringkan dengan sinar matahari terik ? sangat bisa sekali, saya sarankan jemur saat siang hari sekitar jam 12 sampai jam 3 sore.

Biaya Servis HP Kena Air

Jika cara diatas tidak bisa terbukti dengan anda, langkah terakhir adalah mengunjungi kios ponsel di sekitar rumah anda untuk memperbaikinya. biasanya si orang perbaiki menaruh harga patokan sekitar Rp.300.000 atau lebih tergantung parahnya ponsel anda mati total dan kerusakan lainnya.

Baca Juga : Cara mengurangi radiasi hp bagi tubuh

Demikianlah, tutorial cara memperbaiki hp kena air mati total. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki HP Kena Air Mati Total dan Biaya Perbaikinya"