Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Merekam Layar Android Tanpa Root

Apakah anda pernah berfikir untuk melakukan rekaman terhadap layar smartphone anda sendiri ? beberapa orang pasti mengalami keunikan ini. merekam merupakan sebuah aktifitas di smartphone anda yang otomatis semua gerak gerik anda khususnya di layar ponsel anda. aktifitas kreatif oleh anda sendiri, dengan ada aktifitas bermanfaat anda bisa meluangkan waktu supaya lebih manfaat.
cara merekam layar hp
Di smartphone (ponsel) anda biasanya sudah menyediakan fitur rekam layar android dan ada juga yang tidak ada. mungkin anda seorang youtuber yang membuat video-video tutorial di youtube, dan bisa juga ingin menyimpan video call atau chat teman agar menjadikan sebuah file berformat video. untung saja dengan perkembangan teknologi banyak aplikasi-aplikasi yang bisa anda gunakan untuk merekam layar hp atau smartphone dengan mudah tanpa root hp sekali pun. Semua merek smartphone bisa anda gunakan untuk tutorial ini seperti ponsel,xiaomi,oppo,samsung,samsung s8, dan hp samsung a50.

Baca Juga : Cara memindahkan kontak telepon ke sim card

Pada artikel ini saya akan membahas tentang cara merekam layar android dengan mudah. sebagai pemula pun bisa mengikuti tutorial mudah ini.

Cara Merekam Layar Android Mudah

1. Download dan install aplikasi yang bernama Screen recoder - record game & record video.

2. Buka aplikasinya, otomatis akan muncul icon kamera di sebelah pojok kanan atas.

3. Ketuk icon kameranya, akan muncul pilihan, langsung saja Start recorder.

4. Selesai.

Format Videonya Keren

Kenapa saya bilang bagus dengan aplikasi ini, dengan aplikasi ringan dan ukurannya cukup sekitar 16mb saja sudah bisa terinstall di ponsel anda. resolusi yang bisa di rekam pun sangat bagus juga dari resolusi 720x480. hingga 3860x2160. gimana dengan itu anda bisa merekam video dengan kualitas terbaik untuk dibagikan keteman atau publik.

Baca Juga : Cara membuat pengingat saat baterai hp penuh

Demikianlah, cara merekam layar android dengan suara. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.