Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Hapus File Yang Tidak Bisa dihapus di Android Dengan Mudah dan Cepat

Apakah anda pengguna smartphone android ? jika benar, pasti anda pernah mengalami masalah file folder, foto, video atau file lainnya tidak bisa di hapus bukan ? beberapa pengguna android sudah pernah mengalami seperti itu. sama halnya dengan saya sendiri yang baru saja mendapatkan permasalahan seperti yang kita akan bahas.
Dasarnya wajar terjadi di android, di karenakan android mempunyai kukurangan masing-masing. terkadang cookie dan cachenya tersangkut di sistem android dan berbagai macam lainnya. sebenarnya sangat mudah mengatasi menghapus file di kartu sd yang tidak bisa dihapus atau pun di memory card.

Penyebab File Tidak Bisa dihapus

1. Adanya virus yang masuk kedalam folder maupun file

sistem android kadang sangat rentan masuk virus yang berbahaya. sebagai pengguna anda harus memiliki pengetahuan tentang virus dan cara mengatasinya sendiri, apalagi di ponsel sendiri. sering virus menyerang file-file yang penting di dalam memori hp. jadi anda harus menginstal sebuah aplikasi antivitus android juga.

2. Transfer File Tidak Berhasil

Apakah anda pernah memindahkan file musik atau video ke komputer anda ? kejadian ini salah satu penyebab file tidak bisa di hapus. saat anda memindahkan file dalam keadaan loading, lalu USB anda sedikit longgar membuat transfer menjadi file corupt.

Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa dihapus Tanpa Software

Pastikan anda mempunyai sebuah komputer/laptop dan mempunyai USB. tutorial ini menghapus file tidak bisa melalui perangkat komputer.

  1. Colokan usb ke komputer dan ponsel.
  2. Tunggu perangkat ponsel anda terbaca di komputer.
  3. Buka/pilih folder yang ingin anda hapus, klik kanan saja lalu detele.
  4. Selesai.

Menghapus Folder Yang Tidak Bisa dihapus di Android

1. Download dan instal SD Card Cleaner.
2. Start, untuk menelusuri file sampah dan semua folder yang berada di smartphone anda.

3. Disini anda cari letak folder yang ingin anda hapus, lalu pilih Delete.

4. Selesai.


Demikianlah, cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di memory card android. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Hapus File Yang Tidak Bisa dihapus di Android Dengan Mudah dan Cepat"