Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengembalikan Bookmark Yang Terhapus di Google Chrome

Google chrome merupakan sebuah aplikasi web browser populer yang banyak di gunakan oleh pengguna komputer dan smartphone. chrome di kembangkan oleh perusahaan google. banyak yang sudah di sediakan oleh chrome ini, fitur-fitur yang bagus untuk pengguna, sehingga data tidak mudah hilang saat anda menggunakan web browser chrome ini.
cara mengembalikan bookmark google chrome
Fitur yang paling sering digunakan adalah extensions, mensinkronisasi akun google, riwayat, bookmark dan masih banyak lagi. di artikel ini kita akan membahas fitur dari bookmark yang sedikit keren dan wajib anda gunakan.

Bookmark berfungsi untuk menyimpan situs-situs yang penting menurut anda. pasti anda setiap browsing mencari informasi yang penting, tetapi tidak bisa dilakukan atau di baca. maka dari itu anda menyimpan url situs/web menggunakan fitur bookmark. anda dapat mengatur folder bookmark dengan menamai setiap folder agar lebih rapi dan mudah.

Apakah anda pernah mengalami hasil bookmark chrome anda hilang secara tidak sengaja, contohnya laptop/komputer anda di instal ulang, tetapi lupa untuk eksport. apalagi halaman website yang sudah di bookmark sangat penting buat anda sendiri. sekarang bookmark terhapus/hilang itu bisa di kembalikan, tetapi anda harus melakukan cara berikut ini.

Cara Mengembalikan Bookmark Yang Terhapus

Ada 2 cara untuk mengembalikan bookmark di laptop, anda bisa menggunakan salah satu cara ini, untuk mengatasi bookmark hilang.

Cara Ekspor Dan Impor Bookmark Google Chrome

1. Buka browser chrome, kunjungi chrome://bookmarks/.
2. Lihat sebelah kanan anda, ada titik 3. kemudian klik ekspor, nanti akan ada file terdownload.

3. Untuk mengembalikan bookmark yang sudah di ekspor tadi, anda cukup klik impor dan pilih file yang sudah di download.
4. Selesai.

Cara Menyimpan Bookmark Menggunakan Syncronisasi Akun Google

1. Anda harus login dengan akun google.
2. Cukup mengaktifkan akun di google chrome, secara otomatis anda melakukan bookmark akan tersimpan ke media penyimpanan google.

3. Selesai.

Baca Juga : Cara mengatasi file download yang di blokir chrome

Demikianlah, cara mengembalikan bookmark yang hilang terhapus. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengembalikan Bookmark Yang Terhapus di Google Chrome"