Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mencari File Ukuran Besar di Komputer/Laptop

Bagi anda pengguna sistem operasi windows, pasti sudah mengetahui tentang windows explorer bukan ? berfungsi sebagai mengelola file-file, menghapus, mengedit, menyalin dan masih banyak lagi. anda bisa meletakkan file penting anda ke dalam hardisk komputer/laptop dengan membuka windows explorer.
cara mencari file sesuai dengan ukuran size
File atau rar yang anda simpan pasti memiliki ukuran masing-masing kan, ada yang bergiga-giga dan ada juga hingga puluhan giga. saat kapasitas hardisk anda hampir penuh dengan file, pasti anda ingin menghapus file yang ukuran besar untuk meluaskan penyimpanan hardisk. tidak mungkin anda cari file yang berukuran besar di semua folder, apalagi anda seorang yang mudah lupa akan dimana letak file besar tersebut.

Untung saja windows explorer sudah menyediakan fitur untuk pencarian sesuai dengan size besar file yang berada di komputer maupun laptop anda. bagaimana cara mencari file berukuran besar di windows 7,8, dan 10.

Cara Mencari File Ukuran Besar Di Komputer/Laptop

1. Buka windows explorer anda, caranya klik icon di start menu windows anda atau tekan di keyboard tombol windows + E.
2. Ketikkan di kolom pencarian explorer Size: >100MB atau Size: <50MB. < artinya cari file yang berukuran kecil dari 50MB dan > artinya cari file yang berukuran besar dari 100MB di seluruh hardisk anda.

3. Selesai.

Baca Juga : Cara membuat windows explorer menjadi multitab

Demikianlah, cara menemukan file di komputer sesuai dengan ukuran yang di cari. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Mencari File Ukuran Besar di Komputer/Laptop"