Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mencabut Flashdisk Dari Laptop Dengan Benar

Flashdisk merupakan perangkat keras komputer yang berada di external atau diluar komputer/laptop. berfungsi sebagai media penyimpanan permanen dengan berkapasitas 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, hingga ratusan giga. setiap orang pasti mempunyai flashdisk, walaupun anda sudah memiliki laptop yang berisi hard disk yang kapasitas luas.
melepas flashdisk dari laptop dengan aman
Flashdisk banyak digunakan karena mudah di bawa kemana-mana, terlebih lagi ukuran fisiknya sangat kecil dan efesien di simpan di dalam kantong. saat anda memasang dan mencabut flashdisk pasti memiliki sifat tersendiri. ada mencabut flashdisk langsung saja di komputer tanpa ada melakukan apa-apa dan sifat satu lagi melakukan eject software flashdisk dulu, sebelum mencabut flashdisk.

Banyak orang yang menggunakan flashdisk tidak memperhatikan cara pemakaian flashdisk agar lebih tahan lama. apakah anda tau jika sembarangan mencabut flashdisk akan menyebabkan file yang berada di dalam akan rusak/corupt, lebih parahnya lagi flashdisk akan tidak terbaca lagi saat di masukan ke port usb.

Cara Mencabut Flashdisk Dari Laptop Yang Benar

1. Masukan flashdisk anda ke port usb terlebih dahulu, tunggu proses pembaca komputer anda.
2. Buka windows explorer, lalu seleksi partisi flashdisk anda dan klik kanan pilih eject.

3. Selesai.

Baca Juga : Cara hapus file autorun.inf di cmd

Demikianlah, cara memasang dan mencabut flashdisk secara benar. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mencabut Flashdisk Dari Laptop Dengan Benar"