Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengatasi Cas Hp Malah Berkurang Dayanya

Apakah anda pengguna hp smartphone saat ini ? banyak, pengguna hp yang memanfaatkan sebagai media berkomunikasi jarak jauh dan mempermudah pekerjaan dalam bidang online. setiap smartphone mempunyai spesifikasi sesuai dengan harganya, ada yang murah dan mahal. tetapi, kegunaan smartphone tidak dilihat dari mahalnya sebuah produk hp.
mengapa hp dicas malah berkurang dayanya
Walaupun mahal, bisa saja hp anda mengalami masalah dicas malah berkurang dayanya (baterai). permasalahan ini, sudah banyak orang medapatkannya. salah satunya saya sendiri, ntah mengapa batre hp dicas tapi malah berkurang sendiri. padahal saya sudah benar-benar mencolokan charger kedalam colokan listrik.

Saya hampir saja panik dengan masalah tersebut, karena takut hp tidak bisa hidup lagi dengan data pribadi yang belum di backup semua. ada beberapa kesalahan yang bisa anda buat sendiri, maka dari itu baca sampai habis artikel saya ini.

Mengapa Hp Dicas Malah Brkurang Baterainya

1. Matikan Hp

Saat mengisi daya baterai, anda bisa mematikannya terlebih dahulu agar sistem operasi tidak berjalan. supaya fokus ke pengisian daya saja. dengan cara ini, dapat mempercepat baterai terisi hingga 100%.

2. Dinginkan Hp

Dinginkan bukan berarti memasukannya kedalam kulkas. artinya, diam kan sejenak hingga hp tidak terasa panas. sering pengguna hp smartphone yang memaksa hpnya menjalankan aplikasi dan memainkannya sampai berjam-jam. tanpa anda sadari, baterai hp bisa bocor. lebih parahnya lagi, saat ingin mengecas tidak bisa terisi, karena baterai sudah bocor.

3. Gunakan Charger Asli

kurang perhatikan saat mengisi daya baterai ialah komponen yang membantu isi baterai yaitu charger. tidak di sarankan menggunakan sembarang chas. jika anda tau, setiap chas memiliki volt yang berbeda-beda. sebagai contoh, anda mengisi bahan bakar dengan kapasitas 1 liter, tetapi anda ingin mengisinya dengan 2 liter, apakah yang terjadi ?

4. Pastikan Sumber Listrik Lancar

Terkadang masalah sepela hanya listrik yang kurang stabil untuk dialirkan kedalam smartphone. pastikan anda mencolokan dengan listrik yang alirannya baik dan sempurna.

Demikianlah, informasi yang saya bagikan kepada anda tentang kenapa baterai android di charge malah berkurang ?. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Cas Hp Malah Berkurang Dayanya"