Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Domain Freenom Ke Hosting Dengan Mudah

Cara Menghubungkan Domain Freenom Ke Hosting Gratis Anda - Hallo sobar blogger ketemu lagi dengan artikel baru ini yang membahas tentang domain freenom, dan hosting, tentunya kedua penyedia layananan tersebut gratis dan mudah diakses oleh siapa saja, kali ini saya akan membuat tutorial dan saya akan mengambil sebagai contoh hosting idhostinger karena buatan indonesia (cintailah produk indonesia) dan sebagai contoh domain free kita ambil dari situs luar saja hehe seperti freenom ini

Sebelum Saya Menjelaskan cara menghubungkan domain freenom ke hosting, lebih baik kita harus tau penjelasan kedua layanan tersebut, supaya tidak ragu membeli domain dan hosting yang mereka sediakan.

Penjelasan Tentang Domain Freenom
Kenapa saya merekomendasikan freenom? karena domain disana free tentunya, bukan saya seorang yang tertarik dengan domain free yang tersedia di freenom para kalangan blogger pun sangat tergiur oleh free nya, biasalah kan orang indonesia suka yang free gitu, hanya dibawa becanda, ok lanjut saja jika melihat penyedia freenom ini memang menyuguhkan bagi blogger, gimana tidak tergiur oleh domain free dalam berdurasi 1 tahun, sebelum saya membahasnya lebih rinci kita bahas dulu apa freenom itu?
Freenom Merupakan situs atau website penyedia domain gratis yang terkemuka termasuk di indonesia, layanan ini seperti penyedia domain dan hosting seperti, rumah web, idhostinger, hostgator, go daddy, niaga hosteng dan penyedia lainnya, freenom ini memiliki fitur yang unik dengan domain gratisnya contoh: TK, ML, GA, CF Dan GQ, Durasi yang di berikan tidak tanggung-tanggung oleh pihak freenom selama 1 tahun full atau kita bebas menyewa domainnya selama yang kita inginkan misalnya 4 bulan, 8 bulan, maksimal 12 bulan itu free domainnya dan bagaimana cara daftarnya? nanti kita baca selanjutnya

keuntungan Domain Freenom

  • Memperpendek Url blog sobat agar selalu ingat domain yang pendek dan simple
  • Blog sobat terlihat profesional, karena domain simple sudah terpasang
Setelah kita saya meyebutkan kelebihannya alahkan baik kita sebutkan kekurangannya juga (saya tidak bermaksud untuk menjatuhkan situs domain ini, saya hanya berkata fakta)
  • Domain freenom berdampak negatif untuk blog kita apalagi di bagian visitornya, domain ini tidak rensponsive untuk pencarian google
  • Domain yang dikasih 1 tahun akan diperpanjang otomatis oleh pihak freenom sendiri dan harganya mungkin $10/lebih , lebih baik kita beli domain yang berkualitas atau saran saran saran domain blogspot saja dipakai.
  • Jika anda mendaftarkan blog kalian di adsense pasti di tolak mentah, kenapa? karena domain yang di benci google tidak menerima domain itu
Penjelasan Dari Hosting penyedia idhostinger
siapa yang tidak tau dengan penyedia hosting dan domain yang terkemuka di indonesia dan di buat oleh orang indonesia, hosting dari hostinger ini termasuk free lumayan bagus, lebih baik kalian menyewa hostingnya dari pada free,
Hostinger Merupakan Penyedia layanan terletak di indonesia dan terbesar juga seperti layanan penyedia hosting rumah web, hostangor viewen dan banyak yang lain, kenapa saya meyarankan situs hostinger ini? karena bagi saya fitur yang di milikinya cukup mudah di pahami dan tampilan enak di pandang.

Kelebihannya fitus gratis
  • Disk space 2000MB
  • Bandwidth 100GB
  • Tanpa Iklan/Banner
  • Gratis Web Builder
  • Script Auto Installer
  • Gratis 2 Database
Kekurangannya
  • Apabila visitor nya di atas 100/day akan mengalami server down dan di suruh upgrade hosting yang lebih mahal dan dijamin amannya.
  • Dsik Space Kecil, coba saja blog kalian suka membagikan foto-foto
Ok Segitu Pembahasan dari saya tentang domain freenom dan hosting hostinger, maaf terlalu panjang, tetapi apa salahnya kita mengetahui tentang penyedia layanan tersebut.

Pertama kita buat akun freenom dan hostinger
Cara Menghubungkan Domain Freenom Ke Hosting kalian
Dini saya akan mengambil cara memakai hosting hostinger karena mudah, sebenarnya semua hosting sama saja pengaturannya, tata letak nya saja yang berbeda.


Sign in dulu ke hostinger nya lalu buat hosting baru>Pilih Gratis.

klik dan pilih dengan 60 bulan lalu klik Lanjut CheckOut.

isi kolom yang tersedia dengan sesuai dengan kenginan kalian, jangan lupa jenis domainnya pindahkan ke domain setelah semua terisi lalu klik setup.

Seperti ini tampilan yang sadah terbuat hosting nya.

Tinggal kita daftarkan domain kalian ke freenom , Sign in dengan akun kalian.

Klik menu service lalu pilih register a new domain.

Buat domain kalian yang terbuat di hostinger lalu pilih domain belakangnya dan checkout.

Pilih berapa bulan kalian menyewa domain freenom ini.

Isi form dengan benar dan juga sembarang juga. email tidak boleh isi sembarang ingat! klik Complate Order untuk menyelesaikan order kalian.

Cara Menghubungkan Domain Ke Hosting
Sign in akun hostinger kalian dan pilih domainnya lalu kelola, setelah muncul seperti di gambar klik detail untuk mengetahui name saver hostinger.

Copykan nameserver hostinger ke freenom domain kalian, sign in freenom kalian>pilih domain kalian Ada menu Manage Domain klik saja.


klik menu Managemen Tools>NameServer.

Pilih Custom NameServer, Isi kolom dengan nameserver hostinger lalu klik chage nameserver, Tunggu Beberapa 30mnt.

Tinggal kita buka url situs kita dan seperti itu kalau sudah terpasang domainnya, Selesai Deh mudah bukan?

Baca Juga : Cara Mengatasi Pesan Not Found Di Wordpress Atau Website

Pemberitahuan: Cara ini work apabila semua cara dari nol mengerjakannya, apabila sudah terbuat domain seperti wordpress.com tidak akan work menggunakan cara menggubahnya dinameserver harus di sub domain dan beli domain yang berkualitas.

Sekian Dari SuryaNewbie, Semoga Bermanfaat Dan Apabila Ada kesalahan Kata Mohon Di Maafkan, Bagi Yang Masih Binggung Silahkan DiTanya DiKomentar.


Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Domain Freenom Ke Hosting Dengan Mudah"