Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Batterai Laptop Supaya Awet

Menghemat batterai laptop merupakan hal sangat penting buat pengguna laptop. penggunaan laptop harus waspada keapda batterai laptop yang bisa terjadi kebocoran, hal ini yang merugikan. ini sangat rugi apabila terjadi kebocoran. kamu harus pandai-pandai menjaga batterai laptop kamu supaya bisa bertahan lama, biasanya setiap laptop memilki usia batterai resmi sekitar 5 tahun pemakaian.


Bagaimana cara menjaga batterai laptop agar tahan lama?

Bagaimana cara menjaga batterai laptop agar tahan lama?

sebenarnya menjaga batterai laptop cukup mudah tetapi sudah dilakukan oleh kamu sendiri dan tidak menyadari hal kebocoran batterai laptop bocor.

1. Cabut charger apabila batterai sudah penuh

mencabut charger laptop paling mudah dilakukan, tetapi kamu tidak memikirkan charger tersebut dan terus bermain laptop kamu. apalagi orang yang malas berdiri untuk mencabut charger laptop, pasti tambah parah batterainya, haha. hal yang terpenting kamu harus menyadari diri kamu, harus melihat berapa persen batterai laptop yang sedang di chas, apakah sudah pernuh atau belum, kalau sudah penuh di wajibkan dicabut.

2. Turunan Penerangan Layar Laptop

rendahkan penerangan laptop kamu apabila mata kamu tidak mau terang, sesuaikan pencahayaan lapmpu kamu dengan layar laptop agar mata kamu enak melihat layar laptop kamu. hal ini juga bermanfaat untuk mengehemat usia batterai laptop.

3. Tutup program apabila tidak digunakan

tutup aplikasi yang tidak digunakan di layar desktop laptop kamu, saat menjalankan aplikasi saja membutuhkan daya batterai yang lumayan besar, disini lah kesalahan kamu, kebanyakan orang melakukan hal seperti membuka program yang berlebihan dan tidak menutupnya kembali.

Hal yang harus kamu jauhi, menggunakannya !

A. menggunakan charger pinjam atau charger merek laptop lain. apabila kamu melakukannya akan bisa merusak daya batterai laptop dan bisa memendek usia batterai itu sendiri.
B. menggunakan batterai laptop merek laptop lain, asal muat dengan batterai laptop kamu. penyebab salah satu ini adalah ini yang sembarang memakai batterai laptop sembarang
C. Gunakan Batterai Original Dan Gunakan Charger Original
lebih baik kamu membeli mahal sebuah batterai dan charger daripada membelinya dengan harga murah alias KW. barang KW tidak akan bertahan lama dan komponennya tidak bagus buat laptop kamu.

Baca Juga Ya : 6 Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri

Sekian dari saya yang membahas singkat tentang menjaga batterai laptop agar tahan lama. cara diatas sudah saya buktikan sendiri dan hasilnya 100% berguna untuk laptop saya sendiri. apabila ada kekurangan kata dan ada pertanyaan silahkan komentar dibawah. terima kasih sudah berkunjung di SuryaPero.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Menghemat Batterai Laptop Supaya Awet"