Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Sim Card Prabayar Semua Operator

pada tanggal 31 oktober 2017, kominfo melakukan peraturan untuk semua masyarakat di indonesia untuk registrasi ulang kartu sim smartphone. peraturan ini ditanggap masyarakat dengan antusias dan merasa bahagia karena kominfo sudah sadar pentingnya informasi yang ada di sim card, misal nya data telepon pribadi dan lain-lain.


pada tanggal 31 oktober 2017, kominfo melakukan peraturan untuk semua masyarakat di indonesia untuk registrasi ulang kartu sim smartphone

kementerian komunikasi dan informatika  mewajibkan untuk meregistrasi ulang sim card baru maupun sim card lama. data-data yang dimasukan saat registrasi wajib memasukan nomor induk kependudukan (NIK) di KTP  dan nomor kartu keluarga (KK).

pendaftaran sim card ini mulai dari tanggal 31 oktober 2017 sampai 28 februari 2018. apabila yang terlambat melakukan registrasi maupun tidak peduli dengan registrasi, kominfo akan memblokir kartu sim telepon kamu.

sebenarnya registrasinya cukup mudah, kamu tinggal mengirim Sms dan mengirimnya

Untuk pengguna lama kartu sim bisa registrasi dengan cara ini

  • Ketik : ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444


Sementara untuk pengguna baru bisa registrasi dengan cara

  • Smartfren, Tree, dan Indosat ketik : NIK#Nomor KK kirim ke 4444
  • XL dan Axis ketik : DAFTAR#NIK#Nomor KK kirim ke 4444
  • Telkomsel ketik : REG#NIK#Nomor KK kirim ke 4444
mengirimnya dengan mengirimkan melalui sms, jangan kirim menggunakan media lainnya. berakhir pendaftaran 28 februari 2018, apabila sampai tanggal 28 tidak melakukan registrasi akan diberi 15 hari untuk melakukan registrasi. bila masih belum, maka akan diblokir panggilan keluar dan pengiriman sms keluar.

kemudian 15 hari berikutnya dan tidak registrasi akan diblokir, tidak bisa melakukan panggilan keluar maupun mengirim sms singkat keluar. dan terakhir akan diblokir seluruh layanan termasuk data internet.

Demikianlah artikel singkat ini, semoga bermanfaat bagi kamu yang mempraktekannya, apabila ada pertanyaan silahkan komentar dikolom bawah. saya usahakan menjawab sebisa saya.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Sim Card Prabayar Semua Operator"