Mengatasi Laptop Cepat Panas Dan Kipas Laptop Yang Berbunyi

SuryaPero - fan atau kipas laptop merupakan alat yang berguna untuk menstabilkan hawa panas yang di timbulkan oleh prosesor. adanya kipas laptop ini bisa bermanfaat menghindarkan laptop cepat panas. dalam artikel ini saya akan membahas tentang kipas laptop yang berbunyi bising sekali, kenapa bisa berbunyi kipas laptopnya? pertanyaannya itu, apakah kamu pernah mengalami masalah seperti kipas laptop yang berbunyi dan hawa panasnya terasa di tangan kamu? dalam pengalaman saya menggunakan laptop, saya pernah mengalami masalah berat ini.


laptop sama dengan manusia, laptop tidak bisa berkerja terus untuk memenuhi kebutuhan manusia pasti laptop tersebut capek sama dengan manusia, kalau kerja terus tidak mungkin harus ada istirahatnya
saya takut laptop saya ada apa-apa, misalnya mati tiba-tiba, laptop cepat panas maupun bisa mati total. saya pun mencari solusinya di google dan mengatahui penyebab dan sebab yang ditimbulkan laptop saya yang berbunyi bising ini. laptop sama dengan manusia, laptop tidak bisa berkerja terus untuk memenuhi kebutuhan manusia pasti laptop tersebut capek sama dengan manusia, kalau kerja terus tidak mungkin harus ada istirahatnya. 

jadi kamu harus tau keadaan laptop kamu, apakah dalam kondisi optimal atau lelah. diartikel ini saya akan menjabarkan kesalahan kamu dan penyebab yang di akibatnya. silahkan disimak dan dipahami.

1. Kipas Laptop Banyak Debu
salah satu penyebabnya adalah debu yang menempel di kipas laptop kamu. debu itu akan menghalangi keluarnya hawa panas, maka dari itu kipas laptop kamu akan berbunyi bising karena debu tersebut. solusinya adalah membersihkan kipas laptop kamu, apabila kamu mempunyai keberanian membongkar dan membersihkan kipas laptop silahkan berrsihkan sendiri. apabila kamu tidak mempunyai skill kamu bisa membawanya ke tempat service komputer, bilang aja bersihkan kipas laptop saya, kira-kira keluar duit 50ribu membersihkan kipas nya. bersihkan kipas laptop dalam 1 bulan sekali rutin supaya kipas laptop terjaga kebersihannya.

2. Kipas Laptop Sudah Dimakan Usia

setiap laptop dan komputer pasti mempunyai masa pemakaiannya sendiri. apabila kipas laptop kamu rusak silahkan beli kipas laptop yang baru dan pasang kembali dilaptop sesuaikan kipas laptop dengan merek laptop kamu, jangan sembarang beli kipas laptop nanti tidak akan pas letak kipas laptopnya.

3. Prosesor Cepat Panas

prosesor yang cepat panas ini merupakan salah satu penyebab kipas laptop berbunyi, karena prosesor bekerja keras, misalnya kamu sedang bermain game online dengan grafik yang lumayan besar. prosesor yang cepat panas juga tergantung spesifikasi laptop kamu, jangan memasaksa bermain game dilaptop yang tidak memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. solusinya adalah bukalah aplikasi yang diperlukan saja saat bermain laptop kamu.

4. Gunakan Kipas Pendingin Laptop

menggunakan kipas pendingin juga bermanfaat bagi laptop yang cepat panas dan kipas laptop yang berbunyi bising. berfungsi untuk menetralkan panas prosesor supaya keadaannya tetap stabil.

Demikianlah pembahasan saya tentang cara mengatasi laptop cepat panas dan kipas laptop berbunyi bising. semoga cara diatas bisa mengatasi masalah kamu dan bermanfaat bagi yang membaca artikel ini. terima kasih sudah berkunjung diblog sederhana ini, apabila ada pertanyaan bisa komentar dibawah. saya jawab sebisa dan semampu pengalaman saya.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Laptop Cepat Panas Dan Kipas Laptop Yang Berbunyi"