Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Hardisk Mengalami Data Eror Dengan CMD

Hallo sobat, pada artikel ini saya akan membagikan cara mengatasi hardisk eksternal kamu yang sedang mengalami eror/tidak bisa dibuka foldernya. kejadian ini kebanyakan terjadi di semua orang yang memiliki hardisk ekternal, biasanya masalah ini hardisk ekternalnya sudah mau penuh data yang ada di hardisk tersebut.


Ketikan di cmd : chkdsk f: /f

Data hardisk yang eror ini sudah wajar sekali terjadi, jadi kamu harus mengetahui cara merepair atau memperbaiki data seperti semula.baiklah saya akan mengasih tau caranya. caranya cukup mudah bisa dipraktekkan oleh siapa saja.

Cara memperbaiki hardisk ekternal yang eror/tidak bisa membuka folder data
1. Buka CMD dengan cara pilih ctrl+r ( ketik cmd ) lalu enter.



2. Ketikan di cmd : chkdsk f: /f



keterangan :

  • f = abjad hardisk kamu di laptop/komputer
  • /f = kode untuk memperbaiki (Fix) hardisk ekternal kamu.
3. Tekan enter setelah kamu ketik kode diatas. tunggu hingga proses sampai selesai.

setelah selesai prosesnya, cabut hardisk eksternal kamu dan colokan lagi dan tara hardisk eksternal kamu sudah diperbaiki dan sudah bisa dibuka folder kembali (eror).

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi yang mempratekkannya dan semoga berhasil. apabila tidak berhasil dengan cara diatas, silahkan komentar dibawah, saya usahakan untuk membantu kamu.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Memperbaiki Hardisk Mengalami Data Eror Dengan CMD"