Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Nama Domain Untuk Blogger

Kebanyakan orang memilih nama domain untuk memperingat nama blog yang mereka miliki. ada bermacam-macam nama domain yang bisa kamu inginkan dan pilih sesuka kamu. kebanyakan blogger memberi nama blog dan domainnya dengan nama sendiri atau nama keren lainnya, apakah kamu tau memilih nama domain yang tepat sangat memperngaruhui perkembangan blog kamu? orang berfikir simple saja, tetapi tidak tau keuntungan yang besar menantinya.
Ada beberapa cara memilih nama domain yang bagus buat blog kamu, yaitu


Baca : Cara Menghubungkan Domain Freenom Ke Hosting Dengan Mudah Baca : Cara Membuat Blog Diblogger.com Dan Panduannya

Ada beberapa cara memilih nama domain yang bagus buat blog kamu, yaitu

1. kamu tentukan nama domain sesuai pembahasan artikel blog kamu sendiri. misalnya saya contohkan, teknologi, berita online, jualbeli, dll. saya contohkan nama domainnya, teknologi.com, jualpulsa.com, beritaterbaru.com. selainnya kamu bebas berkreasi dengan sendiri nama domain kamu.

2. Untuk blog yang berisi artikel tentang kamu, pengalaman, susah pahit hidup, dan lain-lain. kamu bisa memberi nama domain blog kamu dengan nama kamu sendiri atau nama samaran.

Untuk pembelian nama domain kamu bisa mengunjungi situs jual beli domain yang tersedia di indonesia, seperti

A. RumahWeb
B. Niaga Hoster
C. Cangkir Host
D. Domenisia
E. Dan masih banyak situs resmi

Kamu harus berhati-hati, apabila kamu membeli domain yang tidak mempunyai full akses akun ke domain yang kamu punya. saya kasih penjelasannya dibawah tentang bahaya domain yang tidak full akses

1. Jangan kamu memakai domain gratis (free)
kenapa saya melarang memakai domain gratis ? menurut pengalaman saya, domain gratis tidaklah bagus, apabila kamu memperpanjang domain tersebut akan mengenakan biaya yang lumayan mahal. karena domain free tersebut didaftarkan dinegara lain. lebih baik mengeluarkan duit untuk membeli domain yang disediakan oleh situs resmi dan terpercaya diindonesia.

2. Jangan membeli domain yang harganya murah
siapa yang tidak tergiur dengan harga murah, masyarakat pasti menginginkan yang murah daripada yang mahal ( berkualitas ). murah tidak dijamin aman domain tersebut, karena akun domain yang didaftarkan tidak dikasih akses akun. hal ini sangat merugikan pengguna apabila mau memperpanjang domain tetapi tidak mengetahui akun akses domain, bisa juga akun tersebut terkena pelanggaran dan hasilnya akunnya terhapus.

Demikianlah penjelasan saya tentang domain, semoga kamu mengerti dan tidak salah membeli domain dan memlilih domain yang tepat untuk blog kamu. terima kasih sudah mengunjungi blog saya.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Nama Domain Untuk Blogger"