Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Android Bisa Berbicara Tanpa Root

Cara membuat Android berbicara - perkembangan teknologi pada jaman sekarang pada tahun 2018 telah memberikan pengaruh yang sangat baik untuk dunia smartphone salah satu robot hijau yang satu ini, memang ada banyak sekali fitur dan aplikasi yang disuguhi oleh beberapa vendor smartphone, contohnya adalah anda dapat mengetahui cara membuat Android berbicara hanya dengan aplikasi saja, bahkan tanpa melakukan akses root meskipun Anda dapat mengubah smartphone hingga bisa mengeluarkan suara. Terkadang juga ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat handphone yang bisa berbicara, informasi yang pastinya akan kami akan jelaskan di artikel yang satu ini.




Tahukah Anda bahwa smartphone memang memiliki sistem operasi layaknya seperti hardware pc, maka dari itu tidak heran juga banyak orang yang menggunakan ponsel sebagai salah satu media modifikasi custom rom-nya. Akan tetapi dari semua biaya tersebut bisa berakibat fatal terhadap performanya, namun untuk tips bikin hp bisa tidak perlu melakukan akses root sekalipun, Anda hanya cukup menginstall sebuah aplikasi saja maka ponsel bisa mengeluarkan suara, nah jika Anda penasaran bagaimana cara Android bisa berbicara, Maka silakan simak saja lebih lengkapnya dibawah ini dengan baik.

Aplikasi Untuk Membuat Handphone Berbicara

Pada dasarnya sudah kami katakan bahwa hal ini tidak perlu untuk mengakses root, cukup gunakan aplikasi yang sudah ada sehingga Anda dapat mengeluarkan suara, bahkan aplikasi ini sangat efektif dan dapat dilakukan dengan mudah di google playstore, silakan menuju untuk membaca.


1. Bangunkan Asuna (Wake Me Up Asuna)

Ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk Android yang bernama aplikasi bangun tidur, dan Anda sudah pernah melakukan hal yang sama dengan nama anime yang bernama Asuna. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan rutinitas sehari-hari, dan Anda perlu untuk menginstalnya secara gratis di google playstore, dan mencari kata kunci "Wake Me Up Asuna" pada kolom pencarian google playstore , bahkan untuk ukuran aplikasi ini sangat kecil dan sangat cocok untuk dijalankan pada jenis hp dengan ram 512 mb.


2. Jarvis - Asisten Pribadi Saya (My Personal Assistant)

Pernah menonton film sinema robot iron man, sebelumnya Anda pernah menonton film seperti ini pastinya sudah tidak lagi dengan yang namanya jarvis, robot yang satu ini terbilang sangat keren sekali sebab terdengar yang miripnya seperti robot robot Iron man. Anda juga dapat menggunakan ponsel yang dapat mengeluarkan suara layaknya seperti yang Anda butuhkan untuk membeli di google playstore secara gratis tanpa berbayar sekalipun. Untuk ukuran aplikasi tersebut tidak bisa terlalu besar, bahkan bisa di instal pada semua jenis smartphone Android.


3. Cortana - Asisten Digital (Digital Assistant)

Tahukah Anda bahwa aplikasi jenis ini adalah Disebutkan, pada saat ini sudah ada pada Windows 10 karena sudah dibekali dengan fitur yang bernama asisten pribadi digital, namun sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah hadir untuk vendor smartphone Android, dengan memungkinkan cortana dapat mengeluarkan suara yang cukup unik, bahkan yang lebih hebatnya lagi dapat memilih platform bahasa Indonesia. Silakan instal aplikasi tersebut secara gratis di google playstore, cukup dengan mengetikan kata kunci “cortana - digital assistant” pada formulir pencarian, kemudian secara otomatis akan muncul aplikasi yang merujuk kepada Anda.


Demikianlah artikel yang kami bahas tentang cara membuat Android berbicara, semoga dengan adanya artikel seperti ini dapat menambah wawasan Anda di dunia teknologi, jika dirasa bermanfaat silakan bag dan media sosial lainnya. Terima kasih.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Android Bisa Berbicara Tanpa Root"