Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Ukuran Upload Max Image Php.ini

Pengertian File php.in

php.ini adalah file konfigurasi php yang berfungsi untuk mengatur script agar berjalan di phpmyadmin. didalam file php.ini dapat mengatur segala yang berkaitan dengan web developer, misalnya setting upload image size,waktu eksekusi dan memori limit.

Saya membuat artikel tentang php.ini karena menemukan masalah dengan script upload gambar yang saya buat. kejadiannya, saat saya selesai membuat upload image di sublime text 3 saya mencoba membuka crome agar mencoba apakah script upload image saya berjalan dengan lancar ?
setelah saya coba, tidak berjalan dengan baik, disini lah saya berfikir, "saya sudah membuat ukuran max upload imagenya 1000.000(1Mb). tetapi tidak berjalan ya ? "
Maka dari itulah saya telusuri google dan menemukan caranya di website luar negri.

Cara Konfigurasi Upload Image File php.ini

1.Buka Window Explorer
2.Buka hasil instalan xampp kamu, (localdisk(C) > xampp > php > php.ini) (tergantung kamu dimana tempat penginstalan xampp kamu).
3.Buka file php.ini dengan text editor kamu, saya menggunakan sublime text 3.
4.Cari upload_max_filesize dan post_max_size. ganti sesuai keinginan kamu, kalau saya membatasi file upload cuma 1mb saja.
Cara Setting Ukuran Upload Max Image Php.ini
4.Jangan lupa save script php.ini, lalu restars xampp kamu dan hidupkan kembali, agar konfigurasi php.ini nya tersimpan.

Demikianlah tutorial cara setting php.ini upload max file size, semoga bermanfaat bagi kamu dan menyelesaikan masalah kamu.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Ukuran Upload Max Image Php.ini"