Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup Website Subdomain Di Cpanel

cara melakukan backup file subdomain dicpanel - hallo teman-teman kembali lagi dengan saya suryapero. pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial mudah tetapi jarang orang mencari trik ini dan tidak ada satu pun mempunyai tutorial cara backup subdomain ini.

bagi anda pengguna hosting tidak asing lagi dengan cpanel, selain untuk membangun website. cpanel banyak sekali manfaat yang bisa anda gunakan untuk membangun suatu website.

contohnya anda sudah mempunyai website utama, tetapi menggunakan subdomain juga untuk membuat website kedua anda. tidaklah salah membuat subdomain, tetapi bagi saya subdomain memperlambat website utama.

apabila anda mengalami website utama lambat, alahkah baiknya subdomain tersebut di pindahkan ke hosting lain agar website utama mejadi lancar di buka pengunjung. bagi anda tidak mengetahui cara backup atau mendownload subdomain anda sendiri, blog ini adalah pilihan tepat anda menemukan tutorial ini.

Cara Melakukan Backup File Subdomain Di Cpanel

1. Anda login cpanel menggunakan akun anda sendiri.

2. Scroll kebawah, sampai menemukan wordpress, lalu klik.

Saya memilih wordpress, karna saya membuat website subdomain menggunakan cms wordpress. Bagi anda menggunakan cms joomla, phpbb, mybb dan lain-lain, jangan memilih wordpress, karna tempat penyimpanan web anda beda. misalnya anda menggunakan joomla, harus cms joomla juga.



3. Klik Backup, seperti gambar dibawah ini.

4. Centang backup directory dan backup database.

5. Klik backup instalation.


6. Tunggu proses backup selesai.


7. Proses backups selesai, lalu klik Backup yang di garis bawah.

8. Klik download seperti gambar.


9. Anda tinggal start download dan tunggu sampai file download selesai.

BANTU KAMI UNTUK MEMBAGIKAN ARTIKEL MANFAAT KE TEMAN-TEMAN ANDA MAUPUN SOSIAL MEDIA ANDA, AGAR BLOG INI BISA BERKEMBANG DAN BANYAK MEMBAGIKAN ILMU BERMANFAAT UNTUK SELURUH ORANG.

Demikianlah tutorial cara backup file subdomain tanpa backup semua cpanel, semoga bermanfaat bagi anda. terima kasih atas kunjungannya.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Backup Website Subdomain Di Cpanel"