Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Mengatasi Hp Restart/Mati Sendiri Berulang Ulang

Bagi anda yang pengguna setia hp smartphone, pasti sudah mengetahui keunggulan setiap smartphone. beda merk bukanlah masalah, tetapi tentang spesifikasi yang anda punya. mungkin, anda pernah mengalami tiba-tiba hp restart sendiri dan hidup kembali dengan normal secara otomatis. padahal tidak ada menekan tombol on/off lama.
Kejadian ini adalah hal yang wajar, sering semua android mati sendiri tanpa ada sebab dan akibat. merasa kesal memang, apalagi anda sedang bermain game online yang mengakibatkan kalah dalam permainan tersebut. jika di ketahui, smartphone hp restart berulang ulang pasti ada yang salah dengan hp anda sendiri. tidak mungkin, mati sendiri. khususnya hp yang masih baru. masalah ini, sering terjadi di smartphone yang lama digunakan.

Sebelum anda pergi ke konter hp untuk memperbaiki hp mati/restart sendiri. alangkah baiknya, mengetahui penyebabnya melalui internet yang sudah banyak blog bahas tentang artikel ini. padahal, cara atasinya mudah sekali, tanpa ada mengeluarkan duit untuk memperbaiki hp ke konter.

Penyebab Hp Restart Sendiri Dan Cara Mengatasinya

1. Bersihkan File Sampah/Cache

Setiap perangkat smartphone memiliki file sampah yang berada di sistem operasi android maupun iphone. file cache dan cookie ini, sering muncul di setiap aplikasi yang berada di smartphone anda. bisa menghapus cache secara manual, buka pengaturan > aplikasi manager > pilih aplikasi, lalu hapus cache.

2. Sistem Operasi Mengalami Error

Bagi anda yang menyukai oprek hp, salah satunya sudah root smartphone. harus berhati-hati, karena bisa menyebabkan sistem menjadi rusak jika tidak diperlukan dengan baik. memang oprek itu menyebangkan, apalagi mengubah dan menambahkan fitur yang anda sukai kedalam hp yang membuat hp semakin bagus di lihat.

3. Overload Ram Dan CPU

Tidak baik memaksakan menjalankan sebuah aplikasi yang tidak sanggup di buka oleh smartphone. diketaui spesifikasi sangat tergantung dengan jalannya sebuah aplikasi di layar hp anda. semakin banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang (Ram), bisa menimbulkan hp mengalami restart sendiri atau pun mati.

4. Usia Hp Sudah Tua

Sama seperti manusia, semakin lama panjang umur seseorang, mereka akan menjadi tua. dari yang sehat menjadi tidak sehat. smartphone juga, tidak ada hp yang bisa bertahan lama. walaupun penggunannya sudah merawat sebisa mungkin pasti akan rusak. biasanya, hp sudah diberikan tahan lama digunakan.

5. Adanya Virus

Virus adalah serangan yang paling merusak di sistem operasi android. adanya virus malware atau spyware bisa membuat hp anda mati sendiri. bukan hanya itu, merusak data pribadi anda sangat di khwatirkan oleh pengguna. banyak pengguna yang masih tidak peduli dengan hp mereka dan tidak memasang antivirus android agar lebih aman dari virus yang menyerang.

6. Lakukan Reset Factory

Cara ini membuat hp anda di reset ulang ke versi pabrik, waktu anda pertama beli. pastikan, sudah backup data penting anda, sebelum melakukan factory reset ini.

7. Install Ulang Hp (Flash)

Jika cara diatas tidak bisa memperbaiki hp anda, tips terakhir ini yang bisa anda gunakan yaitu flash hp. bisa flash ke konter hp dan melakukannya sendiri juga bisa.

Demikianlah, cara mengatasi hp restart sendiri. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Mengatasi Hp Restart/Mati Sendiri Berulang Ulang"