Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan Seorang Programmer Wajib Tau!

semakin majunya zaman sekarang, teknologi berkembang pesat yaitu aplikasi mobile, aplikasi desktop, maupun aplikasi website. aplikasi yang saya sebutkan tersebut, memerlukan beberapa orang agar bisa menjadi program yang bisa di akses yaitu adalah programmer.
teknologi berkembang pesat yaitu aplikasi mobile, aplikasi desktop, maupun aplikasi website. aplikasi yang saya sebutkan tersebut, memerlukan beberapa orang agar bisa menjadi program yang bisa di akses yaitu adalah programmer.

Apa Itu Programmer

Programmer adalah sebuah profesi yang bertugas untuk membuat program atau aplikasi yang bisa di akses oleh halayak ramai. membuat aplikasi menjadi kompleks dan menyusun kode demi kode agar bisa berjalan dengan baik menggunakan logika.

banyak orang yang mau menjadi programmer, karena menurut pandangan orang, pekerjaan ini cuma duduk lalu mengetikan sebuah kode-kode yang bisa berjalan.

tetapi pemikiran itu tidak sesuai dengan realita, seorang programmer harus mengguasai logika yang baik maupun menguasai bahasa program agar bisa membangun program yang bermanfaat.

Kelebihan Dan Manfaat Programmer

1. Menjadi Lebih Teliti


menjadi orang teliti adalah suatu hal yang sangat penting oleh seorang programmer. sebagaimana anda membangun pondasi rumah, yang kokoh tanpa adanya masalah yang fatal.

dalam bidang programmer, teliti dalam pekerjaan sangat baik untuk membangun program yang mereka bagun agar bisa mencapai kondisi yang baik dan aman.

bisanya kebiasaan programmer terbawa di kalangan masyarakat, yaitu teliti memilih suatu barang yang mau dibeli sampai memikirkan daya tahan lama barang tersebut menggunakan logika.

2. Memecahkan Sebuah Masalah


bagi anda seorang programmer, pasti tau. karena semua program mempunyai masalah sendiri-sendiri. maka itu adalah tugas seorang programmer. semakin anda banyak memecahkan sebuah masalah, semakin mudahnya anda menemukan inovasi yang baru untuk membuat program yang baru.

biasanya orang lain menyelesaikan sebuah masalah dengan cara kekerangan atau kasar, tetapi kelebihan anda seorang programmer sudah terbiasa menemukan masalah di tempat kerja dan menghadapinya dengan tenang, mencari jalan keluar sampai ketemu.

3. Terlihat Keren


terlihat dari meja kerja yang anda gunakan untuk menulis kode-kode yang rapi. menurut pandangan saya, seorang programmer adalah orang yang paling keren. kenapa saya bilang seperti itu ? karena saya programmer.

programmer luar negri yang tidak kalah bagus nya, apabila anda pernah melihat setup komputer programmer luar negri, pasti anda ngiler.

yang bisa mendongkrak programmer adalah sebuah laptop atau komputer yang bermerek apple, bukannya saya mewajibkan menggunakan apple, tetapi produk apple sangat cocok untuk memenuhui kebutuhan programmer.

4. Mudah Mengatur Keungan


selain mengatur jalannya program, seorang programmer mudah mengatur permasalahan uang dapat di artikan orang yang hemat. menurut saya, tidak semua programmer yang hemat. hemat itu tergantung juga kepada seseorang, karena sifat manusia tidaklah sama.

5. Bebas Berpakaian


bebas berpakaian apa maksudnya ? dalam kata bebas, merupakan memakai pakaian yang nyaman untuk diri sendiri. biasanya programmer kebanyakan memakai baju kaos dalam pekerjaannya.

maupun di kantor juga, berpakaian bebas, saya contohkan kantor google. seorang programmer di google sangat di perhatikan kesehatannya, makananya dan masih banyak lagi. kenapa google melakukan hal tersebut ?

karena google mau karyawan mereka bekerja seperti di rumah. bisa tidur, bisa olahraga, bisa memancing dan lain-lain. dengan kelebihan layanan google, karyawan menjadi tepat waktu menyesaikan tugas mereka.


Kekurangan Dan Resiko Programmer

1. Dipandang Rendah Oleh Tetangga

apabila anda programmer yang bekerja di dalam rumah pribadi adalah programmer yang sangat bahagia, kenapa saya bilang seperti itu ? karena di rumah anda bebas melakukan apapun, asalkan pekerjaan anda selesai tepat waktu.

biasanya perusahaan membiayai kebutuhan programmer yang bekerja di rumah. nah, saat anda merasa tenang dengan pekerjaan anda, akan timbul bisik-bisik tetangga yang sedang membicarakan pekerjaan anda yang tidak jelas.

tetapi kejadian ini maklum, untuk orang tua yang belum mengetahui dasarnya.

2. Memelihara Tuyul

apakah anda pernah dibilang memelihara tuyul atau memelihara yang lain ? biasanya tetangga atau masyarakat, tetapi alangkah baiknya anda menjelaskan pekerjaan anda seorang programmer kepada tetangga anda, agar saling mengerti dan tidak salah paham.

3. Berkacamata


kebanyakan programmer memakai kacamata. kekurangan ini hal yang biasa di kalangan programmer, karena semua sudah paham pekerjaan mereka yang sehari-hari menatap monitor.

4. Semua Bidang Tau

apakah anda pernah menemukan orang yang bertanya kepada anda, tetapi di luar bidang anda ? saya pernah, hal ini agak jengkel. karena yang menanyakan memaksa untuk menghasilkan jawab yang mereka mau.

Apabila anda mempunyai pembahasan kekurangan dan kelebihan yang belum saya cantumkan, silahkan berkomentar.

Demikianlah...

Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Seorang Programmer Wajib Tau!"