Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Bisnis Sampingan Untuk Anak Kost & Mahasiswa

usaha kecil kecilan untuk anak kost - banyak anak kost yang memikirkan peluang usaha sampingan untuk mencupi kebutuhan mereka di dalam kost. artikel ini akan membagikan tips dan trik yang sudah saya dapatkan, semoga tips saya membuka peluang bisnis sampingan untuk anda.
Apalagi anda seorang mahasiswa, yang mempunyai cita-cita menjadi pembisnis yang sukses dan bisa membantu kebutuhan orang tua bukan ? pasti semua manusia mau membahagikan orang tua, apakah ada jalan supaya anda bisa menjadi pembisnis yang luar biasa ? Bisa...

Apalagi anda seorang mahasiswa, yang mempunyai cita-cita menjadi pembisnis yang sukses dan bisa membantu kebutuhan orang tua bukan ? pasti semua manusia mau membahagikan orang tua, apakah ada jalan supaya anda bisa menjadi pembisnis yang luar biasa ? Bisa...

Contoh yang saya berikan di bawah tersebut, tergantung keahlian anda sendiri, karena tidak ada orang yang bisa melakukan semua profesi dan sukses. tanpa berlama-lama lagi, silahkan baca artikel ini sampai habis.

7 Peluang Bisnis Yang Bisa Anda Coba

1. Menjadi Blogger


Siapa yang tidak tau dengan profesi blogger ini. pasti kebanyakan anak muda saat ini sudah mengetahui profesi yang menjanjikan peluang bisnis sampai bertahun-tahun. profesi ini biasanya di lakukan banyak di kalangan sma/smk maupun kuliah.

Bagi anda yang hobi menulis kata-kata yang bermanfaat, profesi blogger ini adalah pilihan tepat anda untuk anak kost yang waktunya senggang, alangkah baiknya anda banyak-banyak menulis dari pada membuang waktu anda di dalam kost.

Banyak manfaat yang anda dapatkan dengan blogger, yaitu

  • bisa mendapatkan gaji sama google.
  • bisa membagikan pengalaman anda kepada halayak luas.
  • menemukan teman yang sehobi
  • menambah ilmu tentang blogger
Seorang blogger yang rajin dan tekun, bisa mendapatkan gaji lebih 20jt perbulan, dengan hanya menulis artikel yang baik dan bermanfaat untuk pembaca. tetapi mendapatkan itu semua tidak termasuk mudah atau gampang seperti membalikkan telapak tangan.

Butuh usaha yang ekstrak belajar tentang blogger dari dasarnya. nah, apakah anda tertarik profesi seorang blogger ? apabila anda tertarik, silahkan baca artikel yang sudah saya buatkan untuk anda.

2. Menjadi Design


Bagi anda yang mempunyai keahlian di dalam bidang desain photoshop, corel draw, dan lain-lain. anda bisa menjadikan keahlian anda untuk mendapatka penghasilan yang bisa mencukupi uang sewa kost.

Anda bisa menjual jasa anda di sosial media dan bergabung di grup-grup yang sama dengan profesi desain. saya sarankan anda lebih baik menjual jasa anda di Fiver.com, disana banyak pembeli di seluruh dunia. dengan cara itu, anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi di indonesia, karena di website fiver, pelanggannya adalah orang luar negri.

Alangkah baiknya anda memasang harga sesuai dengna hasil karya desain anda sendiri, terkadang di fiver, si pembeli memberikan gaji yang lebih dari harga pertama, karena hasil yang anda bikin adalah karya yang bagus menurut si pembeli.

3. Bekerja Di Toko


Tidak salahnya anda mencoba tantangan ini, untuk berkerja di toko orang lain. semakin anda berpengalaman, semakin ahli anda di semua bidang. selain anda mendapatkan penghasilan dari toko tempat anda kerja.

Anda juga mendapatkan sifat yang belum anda dapatkan di lingkungan kost, seperti berbicara bersama pembeli dengan sopan dan santun. banyak senyum kepada pembeli saat memasukin pintu toko dan masih banyak lainnya.

4. Menjadi Penjual Online / Offline


Di tahun 2019 ini dan apalagi ini zamannya teknologi. penjualan barang sudah memiliki trafik yang bisa menjangkau pengguna online atau internet. dengan perkembangan zaman, anda bisa memanfaatkan barang jualan anda untuk di promosikan di website jual beli barang di indonesia, seperti tokopedia, bukalapak, shopie dan masih banyak lagi.

Saya contohkan bisnis jual kartu paket secara online maupun offline, menjual kartu tidaklah mengeluarkan modal yang besar, mungkin anak kost, mampu menggeluti bisnis ini. anda juga bisa menjual kartu paketnya kepada teman terdekat atau teman kost.

Anda cuma memikirkan bisnis apa yang bisa menguntungkan, dan cari lah bisnis yang belum ada orang kelola. keuntungan anda bisa berlipat-lipat.

4. Menjual Makanan Ringan


Bagi anda yang seorang anak kuliah atau smk/sma, anda bisa mengambil peluang bisnis untuk menjual makanan di ruang lokal anda. contohnya, menjual gorengan, menjual kue basah dan yang lain.

Saya pernah melihat teman saya yang menjual donat di dalam lokal, saat waktu saya smp. saya sempat membeli donat dia, untuk membantu ekomoni teman saya promosi kan di luar lokal agar membeli donat.

Manfaat banyak teman, adalah bisnis yang paling jitu. ngomong dari satu teman, keteman lainnya. bisnis ini cocok untuk anda yang bagi menjadi mahasiswa dan bisa membantu orang tua anda.

5. Menjadi Youtubers


Siapa yang tidak tau dengan profesi youtubers, pasti anda tau. profesi yang lagi buming dan banyak yang mengikuti orang menjadi youtubers. bagi anda yang memiliki keahlian desain video, profesi ini cocok untuk anda.

Anda bisa membuat video tutoria, video yang bermanfaat dan lain-lain. tetapi jangan berputus asa karena melihat peralatan youtubers yang keren-keren, menjadi yuotubers itu tidak perlu peralatan yang mahal. cuma modal smarphone anda bisa menjadi youtubers yang sukses.

6. Menjadi Seller Di Toko


Bagi anda menginap dikost yang belum mempunyai pekerjaan yang tetap. pekerjaan menjadi seller ini bisa anda lakukan dengan mudah. anda bisa menjadi seller online jual beli maupun offline.

Cara kerjanya, anda silahkan promosi sebanyak-banyaknya di media sosial agar bisa mendapatkan pelanggan. tapi jangan promosikan di grup yang tidak tertarget, apa artinya tertarget ? promosikan barang jualan anda di grup media sosial yang membahas tentang barang yang anda jual.

7. Menjadi Ojek


Banyak yang melakukan profesi ojek ini, apalagi sekarang anda bisa mudah mendaftarkan diri anda di Gojek, maupun Gocar. bagi anda seorang mahasiswa yang sedang kost, peluang ini sangat mudah dilakukan.

Anda cuma memiliki motor, lalu jaket akan mendapatkan secara gratis (Mungkin).

Terakhir, silahkan pilih peluang bisnis yang sesuai dengan keahlian anda sendiri. semoga anda mendapatkan peluang bisnis yang tepat untuk anda yang tinggal di kost maupun mahasiswa.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Bisnis Sampingan Untuk Anak Kost & Mahasiswa"