Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Ekstra Ngoding Agar Tetap Semangat

Cara agar semangat ngoding - ngoding adalah kegiatan seorang programmer yang wajib di kerjakan apabila ada project oleh perusahaan. mengetik sebuah kode-kode yang unik adalah salah satu kelebihan programmer di mata masyarakat. selain unik dan manfaat, seorang programmer  juga memerlukan bekal yang besar seperti belajar setiap hari tentunya.
Sebagai programmer pasti memiliki rasa malas dan bosan, saya akan memberikan tips untuk anda.
Di ibaratkan programmer itu adalah pembelajar sejati, kenapa saya mengatakan seperti itu ? karena bahasa program tidak akan pernah tamat, alias setiap bulan, tahun pasti update terus untuk memperbaiki syntax-syntax terdahulu agar lebih fleksibel dan mudah di gunakan.

Setelah anda sudah melewati keluh kesah menjadi programmer saat belajar, anda juga mendapatkan project-project sebagai pekerjaan anda seorang programmer. setiap manusia tentu memiliki rasa malas, nah termasuk juga programmer yang juga pernah malas.

Coba saja anda malas menyelesaikan project perusahaan yang anda tampung bersama team, tetapi anda tidak memaksimalkan waktu anda untuk mengerjakan tugas anda. hasilnya perusahaan tidak akan memperkerjakan anda lagi dan mencari orang yang lebih disiplin dari anda.

Pada artikel ini saya akan membagikan tips dan trik saya sendiri agar mengerjakan project program agar tidak merasa malas, saya jamin anda menjadi semangat lagi setelah membaca artikel ini.

Cara Semangat Bekerja Ngoding


1. Buat Kopi Atau susu

Menulis script di depan laptop dengan cara duduk, apabila di lakukan lama-kelamaan, memang terasa bosan bukan. jangan sampai di meja kerja anda kosong dan tidak ada minuman atau makanan ringan untuk anda.

Alangkah baiknya anda membuat minuman kesukaan anda sendiri, biasanya seorang programmer memiliki kebiasaan minum kopi atau susu. meminum kopi membuat anda menjadi segar kembali dan bisa menjadi semangat ngodingnya.

2. Putar Musik

Tanpa musik programmer pasti tidak memiliki imajinasi yang tinggi. mendengarkan musik banyak kelebihannya seperti menghilangkan bosan, bisa memikirkan permasalahan kode yang timbul dan masih banyak manfaat lainnya.

Anda bisa mengarkan musik di youtube, saya rekomendasikan Code Radio, yang memiliki live streaming 24 jam non stop lagu ngoding yang bisa anda gunakan sehari-hari.

3. Liat Media Sosial Programmer

Tips agar tidak bosan ngoding yaitu melihat media sosial seorang programmer profesional dari luar negri. menurut saya melihat foto atau video bisa juga membangkitkan semangat anda, seperti melihat peralatan ngoding mereka, pasti anda mau juga bukan ?

Nah, dengan memiliki niat mempunyai peralatan ngoding seperti mereka, membuat anda semangat lagi ngoding untuk mencari niat anda.

4. Atur Posisi Duduk

Posisi duduk sangat penting juga untuk kesehatan anda bagi anda yang bekerja di depan laptop. posisi anda harus pas.

Kesalahan posisi duduk akan memnyebabkan punggung menjadi bungkuk, badan mudah lelah atau letih dan penyakit yang bisa membahayakan lainnya.

5. Refrest Otak Anda

Duduk berjam-jam sambil menulis kode program kadang membuat anda bosa melihat script saja. salah satu tips dari saya tenang kan pikiran anda sekitar 15 menit untuk mengatur ulang dan trik seperti melihat tumbuhan yang berwarna hijau daun, untuk mengkonsentrasikan mata melihat object jauh dan dekat.

6. Beli Kaos Ngoding

Bagi anda yang fanatik dengan coding bisa juga memebeli kaos ngoding untuk membuat anda semangat dan tidak mudah bosan. memang tidak semua bisa semangat setelah membeli kaos, tetapi untuk anda yang bangga dengan pekerjaan anda seorang programmer dan memiliki baju khusus ngoding, itu hal yang sangat menarik dan bahagia memakai baju tersebut.

Seperti itu lah tips dan trik yang saya bagikan dari pengalaman saya sendiri. mungkin sebagian orang tidak efektif menggunakan tips saya, tetapi coba anda lakukan terlebih dahulu, apakah cocok dengan anda atau tidak.

Demikianlah, cara membuat semangat diri sendiri saat bekerja ngoding. semoga bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa bagikan keteman anda yang masih merasa malas ngoding.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "6 Tips Ekstra Ngoding Agar Tetap Semangat"