Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah File Size Upload Wordpress Di Cpanel

Cara meningkatkan ukurang maksimum upload - Apakah anda seorang pembuat website yang menggunakan cms woordpress ? apabila benar, mungkin anda sudah mengetahui fitur upload yang sudah di sediakan oleh wordpress dengan fitur yang lengkap dan optimal.
menigkatkan file maksimum upload di wordpress
Website tanpa adanya gambar tidak bagus juga, maka dari itulah fungsi dari fitur upload file yang dimiliki wordpress. file yang bisa di upload dengan format bermacam-macam seperti ,zip, rar, gambar, exe, app dan lain-lain. tetapi tidak sembarangan upload file, coba anda mengupload file yang besar, bisa mengakitbatkan hosting menjadi down server nya, di karena kan terlalu berat saat loading file yang di upload.

Lihat Juga : Cara Migrasi Blogger Ke Wordpress

Untung saja wordpress sudah mengatur itu semua, ada batasan upload sebesar, 2MB, 16MB, sampai paling terbesar adalah 128MB.

Dari pengalaman saya menggunakan wordpress ini, fitur upload file cuma saya gunakan untuk mengupload gambar artikel yang di tampilkan di web.

Persiapan


  1. Harus memiliki akun cpanel.
  2. Akses dasboard wordpress sendiri.

Cara Meningkatkan Maksimum Upload File Size Wordpress

Langkah 1
Login terlebih dahulu di cpanel yang anda miliki.

Langkah 2
Setelah login, cari Select PHP Version di bagian Software.

Langkah 3
Pilih Switch To PHP Options.

Langkah 4
Scroll mouse anda, sampai menemukan post_max_size, lalu klik. pada bagian tersebuh, silahkan ganti angka sesuai list tersedia di cpanel anda. lalu Apply.


Dengan cara mudah tersebut, anda sudah berhasil mengubah atau meningkatkan file upload di wordpress tanpa susah payah. demikianlah, tutorial wordpress maximum upload file size, semoga bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah File Size Upload Wordpress Di Cpanel"