Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Melihat Spesifikasi PC/Laptop Secara Lengkap

Cara cek spesifikasi di laptop/komputer - Bagi anda yang ingin mau membeli sebuah laptop/komputer, hal yang pertama anda harus melihat spesifikasi detail laptop/komputer tersebut. atau anda pernah melihat laptop teman anda yang bisa memainkan game dengan grafik yang bagus, lalu anda menanyakan spesifikasi laptop kamu apa ? nah, mulai pertanyaan itu anda mulai membuka wawasan anda sebelum ingin membeli laptop dengan spesifikasi yang baik dan bisa menjalankan semua program dengan lancar.
cara mudah cek spesifikasi laptop dan komputer secara lengkap
Seorang yang mempunyai laptop/komputer, harus memiliki pengetahuan dengan barang nya sendiri, karena agar anda menguasai proses jalannya sistem operasi yang anda install di laptop/komputer dan sudah tau aplikasi yang bisa berjalan baik. pecuma saja anda punya komputer/laptop tapi tidak tau apa-apa tentang merek tersebut. bagaikan makan nasi tanpa garam.

Biasanya teman atau orang lain ingin mengetahui spesifikasi laptop anda punya, dengan sudah tau. anda tidak, coba anda tidak tau, pasti malu sekali bukan ?

Lihat Juga : Cara Streaming Youtube Menggunakan VLC

Tetapi anda jangan khawatir, saya akan membagikan cara cek spesifikasi di semua merek laptop dan komputer secara detail dan lengkap.

Cara Cek Spesifikasi Dengan Dxdiag

1. Tekan keyboard Icon Windows + R.
2. Ketik dxdiag, lalu enter.
3. Pada tampilan di bawah ini, adalah spesifikasi anda.


Cara Melihat Spesifikasi Secara Detail, Sampai Akar

1. Download CPUZ.
2. Install seperti biasa.
3. Buka aplikasinya, tampilannya seperti di bawah ini.

Lihat Juga : 5 Cloud Storage Onlie Gratis Dijamin Aman

Penutup

Demikianlah, artikel singkat ini tentang cek spesifikasi laptop/komputer di semua jenis dengan detail sampai hardware. semoga bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Melihat Spesifikasi PC/Laptop Secara Lengkap"