Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Melindungi Akun Facebook Dari Hacker Nakal

Bagaimana cara melindungi akun facebook - Bagi anda yang suka berselancar di internet, pasti anda mempunyai akun media sosial facebook. media sosial berguna untuk membantu kita agar saling menjalin hubungan berkomunikasi dari jarak jauh tanpa ada batasan waktu kapanpun. pengguna media sosial facebook sudah tersebar di seluruh dunia termasuk di indonesia pengguna terbanyaknya. memang termasuk seru menggunakan facebook untuk chatting satu sama lain, di karena fitur yang banyak dan mudah dipahami bagi orang yang pertama kali menggunakannya.
maka dari itulah anda harus memperhatikan keamanan akun anda agar tidak mudah di bajak dan tidak diblokir.
Sistem facebook terbilang sangat ketat, tetapi masih ada kekurangannya, bisa dikatakan tidak ada sistem yang aman di dunia ini, pasti pernah dibobol oleh seorang hacker dan orang jail. mungkin anda pernah mengalami akun facebook di ambil orang tanpa ada penginzinan dari anda atau tiba-tiba akun anda tidak bisa login.

Orang yang mengambil alih akun anda adalah tindakan kriminal. akun anda bisa dimanfaatkan dengan negatif atas nama anda sendiri, pasti anda marah bukan ? saat akun yang sudah di hacker orang, akun tersebut membagikan berita palsu dan memburuk-buruk orang lain, padahal bukan anda yang menulis. maka dari itulah anda harus memperhatikan keamanan akun anda agar tidak mudah di bajak dan tidak diblokir.

Cara Melindungi Akun Facebook

1. Hindari Menggunakan Akun Email Yang Sudah Tidak Aktif

Saat anda membuat akun facebook, hal yang pertama adalah memasukan data diri anda dan email aktif agar memverifikasi akun ke email. mungkin anda seorang yang pelupa yang lupa dengan username dan password email sendiri. hal tersebut bisa mengakibatkan akun tidak bisa di buka maupun ditahan.

2. Aktifkan Peringatan Masuk

Bisa di sebut juga login alert merupakan fitur tambahan facebook yang harus anda aktifkan, agar mengetahui siapa saja yang menggunakan akun anda. apabila ada orang yang tidak dikenal berusaha login dengan akun anda, facebook akan otomatis mengirimkan pesan ke email anda.

Cara aktifkan dengan masuk ke menu setting > Security > Login Alert.

3. Jangan Klik Sembarang Link

Banyak di postingan dan komentar facebook yang berkomentar dengan meletakkan link aktif yang tidak tau tentang link tersebut. bisanya di sebut link phising. link berbahaya tersebut bisa mengakibatkan akun anda saat mengeklik link, user dan password anda tercatat otomatis ke sebuah database hacker.

4. Aktifkan Autentikasi 2 Faktor

Cara ini agak menyusahkan untuk anda, saat login akun harus meminta memasukan kode verifikasi. cara aktifkan masuk ke pengaturan > keamanan dan login > gunakan antentikasi dua faktor. setelah itu anda akan di kirimkan pesan masuk ke nomor anda.

5. Jangan Membuat Password Mudah

Setiap pengguna facebook mempunyai password yang beraneka ragam dan unik. pastikan saat membuat password, gunakan bahasa yang sulit di tebak orang lain atau sudah banyak di gunakan. walaupun ini simple, tetapi sangat berbahaya terjadi di akun anda.

Demikianlah, cara melindungi akun facebook agar tidak diblokir. semoga tips saya ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa praktekan agar segera akun anda aman dari pembajakan.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "5 Cara Melindungi Akun Facebook Dari Hacker Nakal"