Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Minum 5 Jenis Minuman Saat Sahur Dan Berbuka Puasa

Bulan puasa di laksanakan selama 30 hari atau 1 bulan penuh. pada bulan ramadanlah hari yang sangat menyenangkan saat membeli makanan dan minuman pas berbuka puasa atau pun saat sahur. sebelum melaksanakan puasa selama 12 jam, sebagai mana wajibnya anda harus bagun tengah malam alias sahur untuk mensantap makanan dan minuman sebelum melaksanakan puasa sampai magrib.
Mungkin anda tidak memperhatikan minuman saat sahur yang anda minum itu baik atau buruk bagi tubuh anda. apalagi selama dua belas jam perut anda tidak di isi apa pun. walaupun sepele dengan minuman, anda harus hindari minuman yang bersifat buruk bagi tubuh, agar puasa anda tidak menjadi lemas dan bisa bersemangat.

Ada beberapa jenis minuman yang harus anda hindari saat sahur, mungkin anda sering meminum jenis ini, tetapi belum tau dampak negatifnya. baiklah saya akan menjabarkan akibat meminum jenis yang buruk bagi tubuh anda.

Hindari Minuman Dan Makanan Ini

1. Soda

Minuman bersoda memang terlihat menggoda saat anda haus setelah sahur. apalagi merek minuman bersoda sudah ada berwarna-warni. apakah anda tau mengkonsumsi saat sahur buruk untuk tubuh dan perut anda ? setelah anda meminum soda, anda akan cepat merasa haus saat berpuasa, hal itu tidak baik untuk, bagi anda yang imannya kurang kuat, pasti memilih membatalkan, oh iya minuman bersoda mengandum garam dengan kadar yang tinggi.

2. Kopi

Bagi anda seorang penyuka kopi hitam, pasti sangat menunggu nuggu menyeduh kopi saat sahur bukan ? memang sulit mengatur minuman yang masuk dalam tubuh anda, tetapi hal baik akan bisa di ganti dengan puasa yang penuh. kopi mengandung kafein selain dari teh manis, tetapi kopi mengakibatkan pengeluaran cairan terlalu banyak, seperti anda sering buang air kecil selama melaksanakan puasa.

3. Teh

Dampak negatif teh sama dengan kopi yang mengandung bahan kafein, mengakibatkan seringnya buang air kecil. parahnya lagi bisa membuat anda lemas pada waktu tertentu, karena efek terlalu manisnya itu.

4. Minuman Manis

Saya tau anda sangat haus dan sangat tergoda dengan minuman yang enak, apalagi minuman tersebut rasa manis. saran saya, selama bulan puasa, jauhi minuman yang bersifat manis berlebihan, jangan sampai mengkonsumsinya setiap hari, karena mempengaruh dengan tubuh anda.

5. Minuman Asam

Memiliki kadar asam juga tidak baik dengan kualiatas perut anda, bisanya mengakibatkan terasa perih saat meminum dengan perut kosong. lebih parahnya lagi asam lambung menjadi naik dengan cepat, apalagi anda memiliki riwayar penyakit magh.

Demikianlah ,artikel tentang minuman yang harus anda hindari saat berbuka puasa dan saat sahur. semoga bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Jangan Minum 5 Jenis Minuman Saat Sahur Dan Berbuka Puasa"