Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghindari Email Phishing dan Cara Membedakannya

Email phishing merupakan sebuah email elektronik yang dikirimkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tanpa ada sebab dengan anda. mereka yang melakukan phishing akan menyebabkan kerugian besar oleh pihak ketiga yaitu anda seorang user yang masih awam tentang email gmail.
Pasti anda mempunyai akun gmail google kan ? bagi yang punya harap hati-hati juga dengan email tidak tau tujuannya seperti phising. biasanya phising akan mengecoh anda dengan kata-kata penting dan menarik sebuah hadiah untuk di klik, tetapi tidak anda dapatkan. hasilnya duitnya akan di dapatkan oleh si pembuat phishing.

Sangat merugikan bukan ? memang merugikan sekali, apalagi ada juga terjadi akun gmail kena hack karena memasukan user dan password ke sebuah email masuk di gmail.

Maka dari itu sebagai masyarakat yang cerdas, harus mempelajari bagaimana sih membedakan email phishing dan email asli dari google ? ayo kita belajar sama-sama.

Belajar Membedakan Email Phishing

1. Buka situs phising quiz.
2. Klik Take the quiz.
3. Masukan nama anda dan email aktif.
4. Pertama akan muncul quiz yang membedakan phising atau legiminate (Sah). pilih antara dua itu.
5. Jika benar, akan Correct! this is a phising email.
6. Ada 8 quiz yang harus anda isi dengan benar, tahap terakhir akan memunculkan berapa benar dan salah anda menjawab quiz tersebut, kalau saya cuma 5, hahaha.

Harus Teliti Melihat Email

  1. Sebagai pengguna internet anda harus wajib waspada dengan email.
  2. Lihat sumber emailnya terlebih dahulu.
  3. Saat bekunjung di website orang, pastikan web tersebut sudah terpasang SSL (Gembok hijau).

Demikianlah, cara membedakan email phising dan email asli di gmail. semoga bermanfaat untuk anda semua dan terhidar dari email phising.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Menghindari Email Phishing dan Cara Membedakannya"