Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan&Non Fitur Kontrol Orang Tua di Playstore Agar Terhindar Aplikasi Buruk

Perkembangan zaman teknologi di era sekarang sangat pesat bagi masyarakat indonesia. cepatnya informasi yang baru keluar, ada info yang positif dan ada juga negatif juga. bagi anda seorang orang tua harus melakukan memaksimal mungkin untuk mempergunakan teknologi agar bermanfaat untuk sekitar lingkungan anda.
Mengaktifkan Fitur Kontrol Orang Tua
Salah satu kesalahan orang tuan di zaman modern ini adalah membiarkan sang buat hati (anak mereka) memainkan ponsel smartphone tanpa ada batasan waktu tertentu. bukannya buruk, tetapi semakin seringnya bermain gadget bisa berdampak kecanduan memengang hp. banyak anak di bawah umur kecanduan terlalu berlebihan bermain game dari pagi hingga malam harinya, tidak bisa lepas dari genggaman smartphone.

Siapa yang di salahkan ? Orang Tua !. karena merekalah yang mendidik anaknya sendiri, bagaimana berprilaku dan pola pikirnya. sebenarnya di internet itu lebih banyak negatifnya dari pada positif. terkadang saat anda mengambil ponsel dari anak menangis histeris.

Sebagai orang tua harus selektif untuk memberikan aplikasi-aplikasi bermanfaat untuk anak mereka, bukan aplikasi game saja yang hanya bikin ketagihan terus. banyak aplikasi yang bisa di instal di smartphone dengan bantuan playstore, anak zaman sekarang sudah mengerti tentang instal aplikasi, maka dari itu anda harus membatasi akses aplikasi-aplikasi yang tidak baik untuk anak anda.

Bagaimana caranya ? playstore sudah menyediakan fitur menyiapkan kontrol orang tua di playstore. jika anak-anak anda sudah pandai mencari aplikasi di playstore, alangkah baiknya di aktifkan agar tidak terjerumus aplikasi aneh dan merugikan.

Baca Juga : cara mengatasi download tertunda diplaystore

Cara Aktifkan Fitur Kontrol Orang Tua Di Playstore

1. Buka playstore di smartphone anda.
2. Ketuk 3 garis horizontal sebelah kiri atas.
3. Pilih menu setelan.

4. Scroll kebawah, sampai menemukan Kontrol orang tua.

5. Ketuk kontrol orang tua, menjadi biru.

6. Nanti akan muncul notifikasi. untuk membuat kode pin, maksimal 4 angka.

7. Setelah itu, kembali ke menu kontrol orang tua, pada cara 5. ketuk Aplikasi & game.
8. Pada tampilan ini, anda silahkan pilih batasan umur anak anda. lebih baiknya pilih rating 3, lalu simpan.

9. Selesai.

Bukti Game Umur 18 Tahun Yang Tidak Di Temukan

Saya mencoba untuk mencari game-game populer pada tahun di playstore. biasanya saat membuka aplikasi playstore langsung memberikan rekomendasi game tersebut bukan ? berikut hasil pencarian game pubg.
Pada gambar diatas, akan di rekomendasikan oleh pihak playstore dengan game dibawah umur dengan judul yang hampir mirip. sekarang anda sudah tenang dengan aplikasi yang tidak merusak anak sendiri bukan.

Bagaimana Menonaktifkan Kontrol Orang Tua Di Playstore

Mudah sekali, anda masuk ke menu setelah kontrol orang tua tadi. lalu geser saja dari warna biru menjadi warna abu-abu. nanti akan di minta kode pin yang anda buat pertama mengaktifkan kontrol orang tuan playstore.

Baca Juga : Kekurangan dan kelebihan media sosial bagi anak

Demikianlah, cara mengaktifkan fitur kontrol orang tua di google play store. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.