Cara Mengunci Flashdisk Dengan Password Tanpa Software di Windows 7

Flasdisk merupakan sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai media penyimpanan data dengan ukuran berbagai ragam yaitu 2GB, 4GB, 8GB dan 16GB. banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika mempunyai flashdisk, memudahkan membawa kemana-mana file penting, hemat tempat penyimpanan dan masih banyak lagi.
cara mengunci flashdisk di windows 7

Kecepatan transfer flasdisk ada tergolong lambat dan cepat, biasanya orang paling banyak menggunakan USB 3.0 supaya bisa loading cepat saat membagikan data. ada beberapa kelemahan flashdisk yaitu dibagian membuka data dimana saja bisa (semua komputer), hal ini sangat merugikan saat anda memiliki file-file penting atau tidak ingin di liat orang lain isi flashdisk anda.

Sebaiknya anda mengunci flashdisk anda dengan password, agar flasdisk lebih aman dibuka untuk beberapa orang megetahuinya. apakah anda cara flashdisk di windows 7, sebenarnya tanpa ada software tambahan bisa juga anda lakukan, yaitu menggunakan fitur dari windows yang bernama BitLocker Drive Encryption.

Bagimana menggunakan BitLocker Drive Encryption ? mari ikuti tutorial cara membuat password pada flashdisk.

Cara Mengunci Flashdisk Dengan Password

1. Masuk ke control panel, lalu klik system anda security.

2. Klik BitLocker Drive Encryption.

3. Aktifkan bitloker dengan klik turn on bitlocker.

4. Centang use a password, lalu isikan password anda.

5. Pilih save the recovery key to a file, untuk backup password yang anda buat tadi.

6. Start enrypting, untuk memulai proses membuat password flashdisk.

7. Tunggu beberapa menit, prosesnya.

Bagaimana Cara Menghapus Password Flashdisk ?

1. Masuk ke control panel > system anda security > BitLocker Drive Encryption. klik manage klik remove password, selain dari itu anda bisa mengubah password dan lain-lain.


2. Selesai.

Tampilan Flashdisk Saat Di Colokan Ke USB

Untuk membuktikan flashdisk anda sudah di buat password, silahkan cabut dan pasang kembali flashdisk. nanti otomatis akan muncul pop up untuk memasukan password, seperti di gambar bawah.

Baca Juga : Cara membuat botting windows di flashdisk

Demikianlah,cara membuat password pada folder tanpa menggunakan software. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Flashdisk Dengan Password Tanpa Software di Windows 7"