Cara Mudah Membagikan Auto Postingan Blog Ke Facebook

Membagikan postingan blog ke media sosial - Sebagai penulis blog, anda pasti membuat atau update artikel setiap hari supaya pengunjung membaca artikel terbaru dari anda. menulis artikel sangatlah mudah dilakukan, setelah anda menyelesaikan postingan blog pasti anda ingin membagikan artikel yang baru dibuat di media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan whatsapp. share artikel sangat bagus di media sosial, karena anda ingin menarik pembaca di sosmed untuk ke blog anda.
cara share postingan blog ke facebook otomatis
Sebenarnya secara manual bisa anda bagikan dengan menyalin url dan pastekan ke kolom update facebook. tetapi cara itu kurang efektif dilakukan, sehingga anda membuang waktu untuk copas url dan paste ke facebook. biasanya admin blog mempunyai halaman fanspage di media sosial untuk memperluang promosi facebook.

Pengguna blog, khususnya blogger dan wordpress. bisa anda gunakan tutorial ini tanpa plugin dan aplikasi. hanya memodalkan akun yang dibuat, lalu mengaktifkannya.

Cara Membagikan Postingan Blog Otomatis

Bagi anda yang ingin menerbitkan artikel blog secara otomatis di bagikan di media sosial, caranya sangat mudah. kita membutuhkan bantuan situs pihak ketiga.

1. Kunjungi situs dlvr.it Automate Social Media Posting.
2. Daftar akun dengan cara klik sign up free.
3. Gunakan alamat email aktif anda untuk mendaftar akun dlvrit (disarankan).

4. Pilih website feed.

5. ketikkan url halaman utama blog/website anda, secara otomatis hasil preview blog, lalu klik connect.

6. Post settings.

7. Sesuaikan pilihan di gambar, lalu connect socials.

8. Di sini anda bisa memilih salah satu media sosial, saya akan menggunakan facebook. media sosial yang tersedia yaitu facebook, twitter, stocktwits, slack, thumblr, gmybusiness, linkedin, pinterest.

9. Pastikan akun facebook sudah login, lalu terima akses.

10. Tampilan ini anda pilih salah satu dimana anda ingin membagikan postingan otomatis, bisa di fanspage dan akun utama fb.

11. Start posting.

12. Anda sudah berhasil mengaktifkan share postingan blog ke facebook otomatis. jika ingin menonaktifkan, hanya ubah icon warna biru menjadi abu-abu.


Fitur bagikan otomatis ini akan berjalan saat anda publikasikan artikel blog anda. dengan cara ini, anda tidak perlu susah payah lagi untuk membagikan artikel di media sosial.

Saran saya, gunakan dengan bijak dan jangan terlalu brutal menggunakannya. yang di maksud brutal hampir semua artikel anda settings otomatis dibagikan ke medsos. apabila itu terjadi setiap hari, akun anda di sebut spam dan di blokir untuk beberapa hari hingga permanen.

Penutup

Demikianlah yang bisa saya bagikan kepada anda semua, tentang membuat postingan blog otomatis masuk ke facebook fanpage. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membagikan Auto Postingan Blog Ke Facebook"