Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Windows 7 Tidak Update Lagi ? Dampak Buruk Bagi Pengguna Setianya

Pada tanggal 14 januari 2020, microsoft resmi menutup updatetan sistem operasi windows 7. semua versi windows 7 terkena termasuk versi Ultimate,Enterprise,Professional,Home Premium,Home Basic, dan Starter tidak akan mendapatkan update lanjutkan oleh microsoft. berita ini sudah 1 tahun di beritahu microsoft agar pengguna setia windows 7 tidak kaget menerima kabar buruk tersebut. saya tidak mengetahui kabar ini buruk atau baik untuk pengguna, microsoft akan lebih fokus dengan update windows 10 agar lebih baik dari sebelumnya.
windows 7 di matikan microsoft
Pemberhentian update windows 7 sangat mempengaruhi beberepa pengguna yang setia menggunakannya dari pertama rilis tahun 2009 hingga sampai tahun 2020. bagaimana orang tidak suka dengan windows 7 ini, dengan tampilan mudah di pahami dan fiturnya sangat bermanfaat dan berguna semua untuk mengerjakan pekerjaan untuk menghemat waktu.

Berikut Dampak Buruk Bagi Pengguna Windows 7

Karena pengguna sulit move on dengan windows 7 ini, walaupun ada versi selain itu seperti windows 8, dan windows 10, mereka kurang terbiasa menggunakannya. alasan tersebut merupakan alasan utama orang, tetapi ada beberapa alasan yang tidak bisa dibantah oleh pengguna windows 7 ini.

1. Komputer/Laptop Spesifikasi Rendah

Seperti yang kita tau, di indonesia masih banyak orang yang menggunakan komputer jadul dengan spek rendah. termasuk saya sendiri yang masih setia dengan laptop saya acer 4739. beberapa waktu lalu, saya pernah mencoba menginstall windows 8 dan windows 10, hasilnya spesifikasi saya cukup rendah untuk menggunakan windows tersebut.

Banyak driver laptop saya tidak support untuk dijalankan di windows 10, saya sudah berusaha mencari yang cocok melalui situs resmi microsoft driver.

Jika ingin windows 10, laptop/komputer harus memiliki spesifikasi lumayan tinggi untuk menjalankan sistem operasi tersebut. bagi anda yang mengalami seperti saya, anda bisa berpindah ke sistem operasi Linux gratis dan tentunya laptop anda cocok di linux.

2. Hobi Bermain Game

Mungkin anda pernah bermain game offline dan online di laptop atau komputer di windows 7 bukan ? banyak game yang support di sistem operasi windows 7 ini. gamenya tidak kalah keren dengan spesifikasi tinggi yang harus di jalankan windows 10.

Sebelum menutup update windows 7, microsoft sudah memberitau para gamers untuk mengganti sistem operasi windows ke 10. tetapi ada beberapa hal yang kurang bagus, karena tidak semua software kompatibel dengan windows 10. apalagi windows 10 sangat sering update, terkadang notifikasinya muncul saat anda bermain game.

3. Pemilik Warnet

Adanya berita baru dari microsoft, pemilik warnet sangat dirugikan oleh dampak buruk yang bisa membangkrutkan usaha mereka. di warnet masih banyak menginstall windows xp dan 7. hal ini, memungkin pemilik warnet harus mengeluarkan tenaga besar dan modal agar warnet mereka tidak sepi dari pengunjung.

Penutup

Meskipun banyak pengguna windows 7 yang memiliki pendapat masing-masing kelebihan dan kekurangannya. tetapi alangkah baiknya anda mengupdate ke windows 10, kecuali yang mempunyai spesifikasi rendah wajib mencoba linux.

Demikianlah, dampak negatif windows 7 yang tidak mendapatkan update lagi oleh microsoft. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Windows 7 Tidak Update Lagi ? Dampak Buruk Bagi Pengguna Setianya"