Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengizinkan Aplikasi Melewati Firewall Windows 7,8,10

Windows firewall yang berada di komputer atau laptop berfungsi sebagai filter untuk menyaring aplikasi apa saja yang di perbolehkan masuk dan keluar data ke komputer ke jaringan, agar data dan system menjadi aman. setiap software yang sudah di terinstall di windows anda, memiliki hak akses dan bisa juga di blokir software tersebut supaya tidak berjalan ke jaringan.
membuka blokir windows firewall
Tetapi banyak juga software yang sudah terinstall tidak sengaja anda memblokir firewallnya tanpa ada ketahui. saat membuka software hal hasil tidak bisa di gunakan di pc/laptop anda. untuk mengetahui apakah ada aplikasi yang diblokir oleh firewall atau anda ingin tau saja seluk beluk system firewall di windows sangat cocok juga untuk pengetahuan.

Cara Mengizinkan Aplikasi Melewati Firewall

Sebagai contohnya, saya akan menggunakan aplikasi mouse server yang sudah terinstall di laptop saya. aplikasi ini, tidak bisa saya buka karena sudah di blokir dari firewall. untuk agar bisa menggunakan aplikasinya saya akan mengaktifkan firewall windows.

1. Pada icon windows, pilih control panel.

2. Pilih system and security > windows firewall.

3. Klik allow a program yang sudah saya tandai warna merah.

4. Klik change settings, selanjutnya centang semua dan ok.

5. Selesai.

Demikianlah, cara membuka dan melihat blokir aplikasi windows firewall. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengizinkan Aplikasi Melewati Firewall Windows 7,8,10"