Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Scan Foto Ijazah Dokumen Lewat Hp

Beberapa bulan lalu, saya berniat melamar kerja di sebuah perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan. persyaratan lowongan tersebut, menyuruh calon pekerja melampirkan berkas-berkas atau dokumen penting data diri untuk melihat kriteria yang cocok untuk perusahaan tersebut. bagi anda yang sering mencari lowongan pekerjaan, mungkin tidak asing lagi dengan syarat-syarat yang mengharuskan data dan dokumen di kirimkan kepada perusahaan atau si pembuka lowongan pekerjaan.

Dokumen yang harus di siapkan sebagai contoh berikut ini
  • Izajah
  • Pas Foto
  • Nilai Akhir Pendikan Anda
  • Dan Dokumen Pendukung lainnya.
Perusahaan yang saya lamar tersebut, mengharuskan calon pekerja mengirim berkas mereka ke email gmail. jika di pikir, gimana ya mengirim ijazah melalui email dan dokumen lainnya. apabila anda mempunyai keahlihan microsoft office, bisa membuat izajah, nilai dengan mudah, tetapi bagi anda yang belum mahir menggunakan microsoft office ingin melakukannya dengan cara simpel dan pentingnya mudah bukan ?

Disini saya kan membagikan tips mudahnya untuk melampirkan semua berkas tersebut ke email tanpa membuat ulang melalui microsoft. cara ini bernama Scanner file, cara kerjanya sama dengan mesin fotocopy, tetapi tidak mengeluarkan bentuk fisik. alhasilnya merupakan sebuah foto yang sudah di rapikan secara otomatis.

Kita memerlukan sebuah aplikasi yang bernama TinnyScanner yang berada di playstore. tinny scanner merupakan aplikasi mesin fotocopy yang berbentuk aplikasi, sehingga penggunannya lebih efektif dan mudah digunakan. di sini, anda bisa menentukan hasil format scan, salah satunya pdf dan foto.

Cara Scan Dokumen Lewat Hp Android

1. Download dan install aplikasi CamScanner.
2. Ambil izajah atau dokumen yang ingin di scan, lalu foto di aplikasi tinny scanner. pastikan dekatkan kamera anda agar terlihat lebih jelas.

3. Anda bisa mengubah tampilan warna dasarnya ke warna lebih terang, lalu ceklis. simpan rename file sesuai nama foto dan simpan.

4. Untuk menjadikan foto, anda bisa export as, ada 2 pilihan yaitu pdf dan jpg. selain dari itu bisa langsung mengirim melalui email dan tempat penyimpanan online seperti googledrive, dropbox, dan onedrive.

5. Selesai.

Demikianlah, cara scan gambar di hp android. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Scan Foto Ijazah Dokumen Lewat Hp"