Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backup & Restore Semua Kontak Gmail

Cara ekspor kontak gmail - Gmail merupakan salah satu layanan pesan elektronik yang memungkinkan bisa mengim pesan kepan pun dan menggunakannya secara gratis. google banyak menyediakan fitur untuk gmail ini yang memudahkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan (email) dan fitur lainnya yang bisa anda gunakan. layanan ini adalah terpopuler di dunia, mengalahkan pesaingnya seperti yahoo, hotmail, aol, dan webmail.
cara backup kontak email di gmail
Gmail juga dapat menyimpan kontak baru anda buat dan email antar pengguna secara otomatis tercatat oleh riwayat gmail anda sendiri. bagi anda sering menggunakan gmail untuk pekerjaan, mengharuskan menyimpan berbagai kontak email yang akan anda kirim pesannya. apakah anda pernah ingin mengganti alamat email baru, tetapi email lama mempunyai kontak (email orang lain) yang sudah banyak di simpan ?

Anda bisa mengakalinya, yaitu backup (ekspor) kontak gmail dengan seluruh pengguna antar gmail. setelah anda ekspor, bisa langsung restorenya di gmail baru anda. jika anda yang belum mengetahui tutorialnya, saya akan membagikan caranya disini.

Cara Backup Kontak Email Di Gmail

1. Kunjungi Google Kontak.
2. Di menu drop down sebelah kiri, anda kana menemukan ekspor.

3. Pilih sering di hubungi atau kenalan (teman), selanjutnya hasil download berupa microsoft exel. pilih ekspor.

4. Selesai.

Cara Restore Kontak Email Di Gmail

1. Kembali ke halaman pertama google kontak.
2. Klik saja menu import, lalu pilih file yang hasil ekspor tadi.
3. Selesai.

Demikianlah, Cara backup semua kontak akun google termasuk di gmail. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Backup & Restore Semua Kontak Gmail"