Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Membuat Nomor Halaman Romawi dan Angka di Word

Bagi anda yang sering bekerja di depan komputer/laptop sering menggunakan microsoft word, mungkin tidak asing lagi dengan nomor halaman yang harus di cantumkan di setiap halaman yang sudah anda tulis. dalam sebuah membuat buku, proposal, maupun skripsi kuliah merupakan salah satu kewajiban membuat halaman di bagi menjadi angka dan angka romawi.
membuat angka romawi pada halaman word

Di halaman pengantar contohnya, pasti harus menggunakan huruf romawi. sebenarnya, membuatnya sangatlah mudah, tetapi kebanyakan orang tidak mengetahui caranya. mungkin jika anda sudah tau, tidak seberapa lagi dengan tutorial ini. untuk yang awam, artikel ini akan memecahkan masalah anda untuk membuat halaman romawi dan angka dalam satu file word.

Nomor halaman biasanya di letakkan di bagian paling bawah kertas di samping kanan, ada juga meletakkannya di tengah halaman (bawah). semakin banyaknya tugas (skripsi) yang di buat sampai ratusan halaman membuat anda binggung, bagaimana untuk membagikan halaman satu per satu secara nomor urut dan romawi.

Membuat Nomor Halaman Romawi Dan Angka Di Word

1. Buka tugas word anda, klik menu insert dan klik page number > format page numbers. disini anda bisa mengganti sesuai keinginan anda yaitu bisa angka, huruf romawi, abjad, lalu ok.

2. Selanjutnya nomor halaman akan di letakkan di bagian mana, dengan bottom off number dan klik page number 2.

3. Secara otomatis akan terbuat nomor urut halaman word romawi, anda cukup mengganti jika ingin menggunakan angka. untuk menghilangkan garis header dan footer warna biru, klik 2 kali dibagian text.

4. Selesai.

Tutorial ini bisa anda praktekan di semua versi word 2007, 2010, 2016 dan terbaru lainnya. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
Surya
Surya Seorang mahasiswa yang senang membagikan informasi yang sudah saya dapatkan. Informasi yang saya tulis blog ini, sesuai pengalaman saya dari pertama blog.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Membuat Nomor Halaman Romawi dan Angka di Word"